Sukses

Budi Waseso Merapat ke Istana, Dipanggil Jokowi soal Masalah Beras

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, merapat ke Istana Negara Jakarta, Selasa (31/1/2023) untuk memenuhi panggilan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, merapat ke Istana Negara Jakarta, Selasa (31/1/2023). Budi yang datang seorang diri mengatakan kedatangannya itu untuk memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo atau Jokowi

"Saya dipanggil, diundang datang semalam undangannya," kata Budi kepada wartawan di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Dia menjelaskan, Jokowi ingin membahas tentang persoalan pangan. Dia meyakini, ada masalah soal beras yang ingin diketahui Presiden langsung darinya selaku Kepala Bulog.

"Masalah soal pangan. Beras ini sedang naik, tentu dengan kenaikan ini menyumbang inflasi tinggi, ini bagaiamana kita bisa mengatasi ini," jelas Budi.

Dia meyakini, pascarapat, akan ada arahan khusus dari kepala negara bagaimana mengendalikan harga beras. Mengingat pada Maret mendatang, akan ada momentum bulan suci sudah tiba. 

“Salah satunya yang mengendalikan inflasi adalah kebutuhan pokok yaitu beras. Mungkin hari ini (arahannya) kita sudah lakukan operasi pasar ke seluruh wilayah tapi kenapa kok masih tinggi harganya? jadi nanti kita bahas dari sisi mana nih (masalahnya)," Budi menutup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Mendag

Usai Budi masuk ke dalam Istana, selang lima menit kemudian Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan pun tiba. Dia juga menyatakan akan ada rapat soal pangan bersama presiden dan Kepala Bulog.

“Ini mau rapat dulu ya,” singkat pria karib disapa Zulhas itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.