Sukses

4 Hal yang Diungkap Promotor soal Konser Sheila On 7 Bertajuk Tunggu Aku di Jakarta

Konser Sheila on 7 bertajuk Tunggu Aku di Jakarta telah sukses digelar pada Sabtu malam 28 Januari 2023 di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Sheila on 7 bertajuk Tunggu Aku di Jakarta sukses digelar pada Sabtu malam 28 Januari 2023 di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Konser Sheila on 7 itu pun langsung menjadi trending di Twitter. Warganet banyak membicarakan momen konser yang telah ditunggu-tunggu.

Antara Suara selaku promotor konser Sheila on 7 menyampaikan sejumlah pernyataan sebelum acara dimulai. Salah satunya adalah konser tersebut yang dihadiri lebih dari 22 ribu penonton.

Bagaimana tidak, hal ini dibuktikan dengan banyaknya tiket yang habis terjual. Sebanyak 22 ribu tiket habis terjual untuk konser Tunggu Aku di Jakarta.

"Kita jualan tiket dari tahun lalu November tepatnya dan konsernya baru di Januari ini. Untuk tiketnya kurang lebih sekitar 22.000," ujar CEO Antara Suara Andri Verraning Ayu, promotor konser Sheila on 7 sebelum konser dimulai, Sabtu 28 Januari 2023.

Tak hanya itu saja, lanjut dia, penjualan tiket Sheila on 7 itu langsung habis terjual tidak lama setelah dibuka. Promotor menyebut bahwa website penjualan tiket itu dikunjungi 800 ribu pengunjung dalam satu waktu.

"Semua kita jual lewat website, itu benar-benar ketika kita jual jam 12.00 siang traffic-nya adalah 800.000. Kalau dibilang cepat banget sold out, ya bayangin saja dari 800.000 device di satu waktu kita cuma menjual 22.000," kata Ayu yang juga perwakilan promotor.

Ayu menambahkan, meski sudah memiliki nama yang sedemikian besar, nyatanya Sheila on 7 tetap sederhana dan bersahaja. Hal tersebut terbukti dengan permintaan riders untuk konser Sheila on 7 bertajuk Tunggu Aku di Jakarta itu.

Berikut sederet hal yang diungkap promotor konser Sheila on 7 bertajuk Tunggu Aku di Jakarta dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ditonton 22 Ribu Orang Lebih, Tiket Ludes Terjual Hitungan Menit

Sheila on 7 sukses menggelar konser bertajuk Tunggu Aku di Jakarta. Konser tersebut digelar di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu 28 Januari 2023.

Konser Sheila on 7 langsung menjadi trending di Twitter. Warganet banyak membicarakan momen konser yang memang menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu.

Bagaimana tidak, hal ini dibuktikan dengan banyaknya tiket yang habis terjual. Sebanyak 22 ribu tiket habis terjual untuk konser Tunggu Aku di Jakarta.

"Kita jualan tiket dari tahun lalu November tepatnya dan konsernya baru di Januari ini. Untuk tiketnya kurang lebih sekitar 22.000," kata CEO Antara Suara Andri Verraning Ayu, promotor konser Sheila on 7 sebelum konser dimulai, Sabtu 28 Januari 2023.

Tak hanya itu saja, penjualan tiket Sheila on 7 itu langsung habis terjual tidak lama setelah dibuka. Promotor menyebut bahwa website penjualan tiket itu dikunjungi 800 ribu pengunjung dalam satu waktu.

"Semua kita jual lewat website itu benar-benar ketika kita jual jam 12.00 siang traffic-nya adalah 800.000. Kalau dibilang cepat banget sold out, ya bayangin saja dari 800.000 device di satu waktu kita cuma menjual 22.000," kata Ayu yang juga perwakilan promotor.

 

3 dari 5 halaman

2. Banyak yang Tak Kebagian Tiket, Akan Gelar Konser Lagi

Dari pantauan di media sosial, hingga beberapa jam menjelang konser Sheila on 7 digelar, masih banyak orang yang berusaha mencoba mencari tiket konser tersebut.

Berharap ada yang batal datang dan menjual kembali tiketnya. Tidak sedikit juga yang menyesali karena tidak berhasil mendapatkan tiket.

"Sheila On 7 gaada cita2 ngadain konser lagi trs di JIS gitu biar bisa banyak orang yg kebagian tiket, termasuk gue yg kalo war tiket selalu apes🥲," tulis @gapakeseledri.

"Huaaaaa. Kira kira kapan sheila on 7 konser tunggal lagi ya? Siap war tiket lagi. Kmrn keabisan hfft," tambah @amasanindyaaa.

Melihat antusiasme penonton yang begitu besar, promotor berencana akan menggelar konser bertajuk Tunggu Aku di... menyusul di beberapa kota-kota lainnya. Sayangnya, mereka masih belum memberi bocoran kota mana saja yang akan

"Kita mau bikin di Jakarta seolah-olah sudah lama tidak bertemu dengan teman-teman sampai akhirnya nungguin Sheila on 7 di Jakarta dan semoga apabila memang ini konser pertama lancar dan berhasil semoga kita tunggu aku di kota-kota lainnya," kata Ayu lagi.

 

4 dari 5 halaman

3. Siap Gelar Konser Sheila On 7 di Kota Lain, Termasuk di Luar Pulau Jawa

Ayu mengungkap, masih banyak yang mengaku tidak kebagian tiket konser Sheila on 7 itu karena sudah kehabisan. Namun menanggapi hal itu, Ayu seakan memberikan angin segar untuk para penggemar Sheila on 7 di kota-kota lain.

"Kita bikin di Jakarta seolah-olah sudah lama tidak bertemu dengan teman-teman sampai akhirnya nungguin Sheila on 7 di Jakarta," ucap dia.

Sebelum konser, promotor menyebut jika konser Sheila on 7 Tunggu Aku di Jakarta ini sukses, maka tidak menutup kemungkinan konser Sheila on 7 di kota-kota lainnya juga menyusul dengan tajuk yang sama, "Tunggu Aku di..." sesuai dengan kota-kota tujuan.

"Dan semoga apabila memang ini konser pertama lancar dan berhasil semoga kita 'tunggu aku di' kota-kota lainnya," harapnya lagi.

Namun sayangnya, promotor belum dapat memastikan kota-kota mana saja yang akan menjadi tempat pelabuhan konser Sheila on 7 selanjutnya. Yang pasti, mereka berharap konser ini tidak hanya digelar di pulau Jawa saja.

"Jujur kita belum tau belum memustuskan ke mana. Enggak membatasi Jawa saja atau Jogja saja. Mengobati Sheila Gank yang jauh, hopefully Makassar, Kalimantan, Medan," harapnya lagi.

Sementara itu, melansir di situs tungguakudi.id, promotor secara terbuka membuka peluang untuk para Sheila Gank memberi masukan kota untuk konser Sheila on 7 berikutnya. Mereka hanya perlu mengisi sebuah form berisikan identitas diri serta kota mana yang diharapkan untuk didatangi oleh Sheila on 7.

"Kasih tau kita, kamu menunggu sheila di kota mana lagi selanjutnya, kalau terpilih kamu bisa dapat info konsernya duluan lho!" tulis promotor dalam form tersebut.

 

5 dari 5 halaman

4. Riders Sheila on 7 Sederhana dan Tidak Merepotkan Promotor

Sheila on 7 selama ini dikenal sebagai band yang sangat sukses di belantika musik Tanah Air. Meski sudah memiliki nama yang sedemikian besar, nyatanya Sheila on 7 tetap sederhana dan bersahaja.

Terbukti dengan permintaan atau riders untuk konser Sheila on 7 bertajuk Tunggu Aku di Jakarta. Jelang konser, promotor melalui Ayu membocorkan riders yang diminta Duta dkk. Ia menyebut bahwa permintaan Sheila on 7 untuk konser tersebut benar-benar sederhana dan tidak merepotkan.

"Mereka tidak pernah merepotkan, enggak ada yang aneh. Basic minum, makanan, standar," ucap Ayu.

Malahan, lanjut dia, untuk transportasi beberapa ada yang membawa kendaraan sendiri dan juga menaiki kereta. Ini menjadi bukti bagaimana kesederhanaan para personel Sheila on 7.

"Bocoran sedikit, ada beberapa personel yang naik kereta, ada yang sudah duluan ke Jakarta bawa mobil sendiri. Mereka band Jogja yang sederhana," ungkap Ayu.

Begitu pun soal makanan, para personel Sheila on 7 tidak masalah apabila makan di tempat makan tendaan khas di pinggiran jalan.

"Yang lucu enggak bisa bikin schedule, kayak mau lontong sayur nih, mau makan seafood di pinggir jalan, mau jalan ke mall. Mereka enggak peduli makan di pinggir jalan, pengen kuliner di Jakarta," tandas Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.