Sukses

Ratusan Merek Lokal Digandeng untuk Ikut Jakcloth Online Festival 2023

Merek lokal tersebut pun ada juga yang dibandrol aerba Rp 50 ribuan. Juga ada beberapa kesempatan flash sale dan juga berbagai voucher untuk pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta Kembangkan pemasaran produk clothing lokal buatan dalam negeri, Jakcloth kembali menggandeng Tokopedia untuk kembali menggelar Online Festival 2023.

Sebelumnya, festival serupa pernah diadakan dua tahun silam. Untuk mengulang kesuksesan serupa, Jakcloth kembali menggandeng lebih dari 250 produk dalam negeri untuk bazaar online yang bakal digelar 30 Januari hingga 3 Februari 2023 itu.

"Iya, kali ini kami hadir kembali dengan membawa lebih dari 250 produk dalam negeri, original clothing karya anak bangsa. Kali ini, kami hadirkan dengan penawaran potongan harga hingga 90 persen," tutur Pendiri Jakcloth, Ucok Nasution, Jumat (27/1/2023).

Bukan hanya itu saja, brand lokal tersebut pun ada juga yang dibandrol aerba Rp 50 ribuan. Juga ada beberapa kesempatan flash sale dan juga berbagai voucher untuk pelanggan.

Sebut saja brand lokal Bata, Brodo, Ando, Heyho, Bloods, Bodypack, dan 250 brand lainnya, akan ikut serta dalam festival online tahun ini.

"Dengan begini, diawal tahun 2023 ini, kami ingin mengangkat lagi penjualan brand lokal diera isu resesi ekonomi. Kami optimistis, brand lokal akan mampu membantu negara terbebas dari ancaman resesi tersebut," ujar Ucok.

Jakcloth sendiri sudah lebih dari 10 tahun mewadahi clothing line lokal, melalui event touring ke seluruh Indonesia. Mulai pandemi berlangsung di 2020 hingga saat ini, Jakcloth memulai penjualannya melalui online dengan menggandeng platform belanja online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangkitkan UMKM

Bangkitkan UKM clothing lokal, Jakcloth X Tokopedia 2022, masih terus berlangsung di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan kali ini di Malang, Jawa Timur, harga kaos hasil desain lokal dijual mulai harga Rp 40 ribuan.

Meski diobral murah dan ramah di kantong, desain kaos buatan anak negeri itu pun berkualitas internasional. Harga 'tebus murah' pun digelar untuk para pecinta karya desainer dalam negeri.

"Untuk pameran di The Plaza Begawan Apartemen pada 21 hingga 25 Desember nanti, ada 50 brand apparel lokal yang berpartisipasi. Semuanya memiliki kualitas yang bisa disandingkan dengan brand luar," ungkap Founder Jakcloth, Ucok Nasution, Senin (19/12/2022).

Mulai dari Evernext, Awesam, Heylook, Chipsky, Heyho!, Waitwhat, Zook, Maxius, Live dan sebagainya.

Tebus murah berbagai produk tersebut bisa digunakan untuk potongan harga hingga 80 persen. Misalnya saja, kaos tote vag dari harga Rp 39.900 bisa ditebus dengan harga Rp 4.900. Lalu kaos seharga Rp 100.000 bisa ditebus Rp 49.900, dan berbagai jenis produk fashion lainnya.

Untuk konsep tebus murah, para pembeli yang cukup datang ke JakCloth di Malang, kemudian datang ke booth Tokopedia "Tebus Murah". Selanjutnya, memilih produk yang akan dibeli lalu masuk ke aplikasi Tokopedia dan masuk ke akun Jakcloth.

"Yang berbeda di Malang, Jakcloth bekerja sama dengan salah satu brand pembersih muka, yang menjual produk bandling seharga Rp 480 ribu, bisa ditebus seharga Rp 40 ribu," kata Ucok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.