Sukses

Pabrik Kemasan Plastik di Tangerang Terbakar Hebat, Warga Mengungsi

Berbagai bahan mudah terbakar di pabrik tersebut, seperti plastik dan tinner, membuat api masih saja berkobar. Belum lagi, petugas Damkar yang kesulitan mencari sumber air.

Liputan6.com, Tangerang - Pabrik kemasan plastik milik PT Global Printpack Indonesia di Curug, Kabupaten Tangerang, terbakar hebat. Kobaran api menyambar rumah warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang (BPBD) terjunkan 5 unit mobil damkar, antara lain Mako Curug, Kelapa Dua, Pasar Kemis, Tigaraksa, dan Balaraja. Belum lagi perbantuan dari BSD yang berdatangan.

Kepulan asap tebal terlihat dari radius berpuluh kilometer dari lokasi kejadian.

"Sementara ada lima unit mobil Damkar yang diterjunkan. Saat ini dalam proses pemadaman kebakaran, kondisinya merah dan lokasinya berdekatan dengan pemukiman warga," tutur Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat kepada wartawan, Selasa (17/1/2023).

Berbagai bahan mudah terbakar di pabrik tersebut, seperti plastik dan tinner, membuat api masih saja berkobar. Belum lagi, petugas Damkar yang kesulitan mencari sumber air.

"Kita belum dapat ya sumber air di dalam kawasan pabrik, jadi carinya sampai ratusan meter dari sini. Juga karena asap yang pekat, hitam begitu, membuat seorang petugas Damkar membutuhkan pertolongan oksigen," kata Ujat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Mengungsi

Sementara, warga yang tinggal di kontrakan yang berada di sekitar lokasi kejadian, langsung mengungsi. Dia mengeluarkan berbagai macam barang berharga miliknya, seperti kasur, kulkas, televisi, lemari, pakaian dan lainnya.

"Saya lagi kerja, ini di pabrik permen. Langsung pulang, nyelamatin barang-barang di dalam kontrakan," ujar Sari, salah seorang warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.