Sukses

Heru Targetkan Dirut Baru Transjakarta Kurangi Angka Kecelakaan dalam 3 Bulan

Heru Budi Hartono menargetkan Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) yang baru ditunjuk dapat mengurangi angka kecelakaan dalam kurun waktu tiga bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menargetkan Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) yang baru ditunjuk dapat mengurangi angka kecelakaan dalam kurun waktu tiga bulan. Diketahui M Kuncoro Wibowo diangkat jadi Dirut Transjakarta menggantikan Yana Aditya.

"Ya harapannya pertama mengurangi kecelakaan, driver harus aman, ilmunya. Terus kedisplinan, pelayanan," kata Heru di Agro Edu Wisata Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2023).

Selain itu, Heru menyebut telah menitipkan sejumlah pesan kepada jajaran direksi Transjakarta. Dia ingin agar layanan bus Transjakarta diperbanyak, terutama di waktu sibuk.

"Tadi sudah saya sampaikan pelayanannya diperbanyak misal di waktu sibuk pagi hari, siang hari, sore hari, diperbanyak Transjakarta itu," terang dia.

Heru ingin peningkatan layanan dari segi keamanan dan pelayanan Transjakarta tampak dalam waktu tiga bulan ke depan.

"Ya harus ada peningkatan, targetnya tiga bulan ke depan. Nanti ditagih lagi ya tiga bulan ke depan," ucap dia.

Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengangkat M Kuncoro Wibowo sebagai Direktur Utama (Dirut) menggantikan Dirut sebelumnya Yana Aditya yang mengundurkan diri.

Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Fitria Rahadiani mengatakan bahwa M Kuncoro Wibowo memiliki pengalaman pekerjaan dalam transformasi perusahaan, diantaranya di PT Kereta Api Indonesia (KAI).

"Diharapkan mampu mewujudkan PT Transportasi Jakarta menjadi katalis integrasi dan menguatkan sistem internal untuk keamanan, kenyamanan dan keselamatan transportasi publik," kata Fitria dalam keterangan resminya, Rabu 11 Januari 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setujui Pengunduran Sudirman Said

Fitria menyampaikan pergantian tersebut dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan, melalui Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang ditandatangani pada Selasa 11 Januari 2022.

Selain mengganti posisi Direktur Utama, Transjakarta juga menyetujui pengunduran diri Sudirman Said sebagai Komisaris Utama (Komut).

Transjakarta kemudian mengangkat Luky Arliansyah sebagai Komisaris yang juga ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Komisaris Utama. Lalu, juga menunjuk Bambang Eko Martono sebagai anggota komisaris

"Semoga Direktur Utama dan jajaran Dewan Komisaris yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," kata Fitria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.