Sukses

Protes MA, Ratusan Petani Karawang Akan Bakar Salinan Putusan

Mahkamah Agung akan didatangi para demonstran dari Karawang, Jawa Barat. Sebanyak 400 petani akan menyuarakan ketidakpuasannya terkait putusan MA yang tidak mengabulkan kepemilikan di Kecamatan Teluk Jambe seluas 350 hektar.

Mahkamah Agung akan didatangi para demonstran dari Karawang, Jawa Barat. Sebanyak 400 petani akan menyuarakan ketidakpuasannya terkait putusan MA yang tidak mengabulkan tuntutan kepemilikan lahan di Kecamatan Teluk Jambe seluas 350 hektar.

"Rencananya sekitar 400 orang akan gelar aksi di depan MA," ujar koordinator aksi, Yono, saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (20/2/2013).

Pihak petani, kata Yono, menilai keputusan MA tidak mengabulkan lahan 350 hektar sebagai milik mereka, termasuk bentuk meruntuhkan keadilan di negeri ini. Dalam aksinya nanti, akan dilakukan pembakaran salinan putusan eksekusi lahan yang diputus MA.

Pantauan Liputan6.com, depan Gedung MA, tepatnya Jalan Medan Merdeka Utara masih tampak lengang. Tidak terlihat satu pun orang yang mau melakukan aksi demo, hanya tampak beberapa polisi yang berjaga-jaga di sekitar gedung MA.

"Katanya memang mau ada demo, tapi jam satu siang," kata salah seorang polisi yang tidak mau disebutkan namanya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini