Sukses

Top 3 News: Kondisi Malika Korban Penculikan Pemulung Saat Ditemukan Polisi

Malika, anak yang dibawa kabur oleh pemulung di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat akhirnya ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Malika, anak yang dibawa kabur oleh pemulung akhirnya ditemukan. Aparat kepolisian mengungkap kondisi korban saat berada di dalam gerobak milik terduga penculik yakni Iwan Sumarno (42) alias Jacky alias Yudi alias Herman.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin, korban Malika sempat linglung melihat kehadiran anggota polisi di Jalan Wahid Hasyim, Tangerang Selatan, Banten. Saat ditangkap, pelaku penculikan tak melawan.

Komarudin menjelaskan, Malika korban penculikan saat ini dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur guna menjalani pemeriksaan fisik maupun pskis. Sedangkan pelaku penculikan digelandang ke Polres Metro Jakpus.

Kemudian, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf, dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal mengadakan pertemuan.

Willy mengatakan, jika memang ketiga petinggi partai tersebut tengah diagendakan untuk melakukan pertemuan. Namun, dia tak menjelaskan kapan dan di mana pertemuan tersebut akan dilakukan, serta hanya mengatakan akan bertemu sebelum waktu deklarasi.

Lebih lanjut, dia menyebut, sebelum ketiga petinggi partai bertemu, seharusnya Partai Demokrat dan PKS terlebih dahulu melakukan deklarasi capres di masing-masing partai. Agar teka-teki pengusungan Anies dapat terjawab.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait gempa bumi bermagnitudo 4,9 yang terjadi pada pukul 06.55 WIB di Pangandaran, Jawa Barat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan, lokasi gempa berada di 8.14 Lintang Selatan - 107.88 Bujur Timur.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 3 Januari 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Polisi Ungkap Malika Linglung Saat Ditemukan

Anak yang dibawa kabur oleh pemulung, yakni Malika, telah ditemukan. Polisi ungkap kondisi korban saat berada di dalam gerobak milik terduga penculik yakni Iwan Sumarno (42) alias Jacky alias Yudi alias Herman.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menerangkan, korban Malika sempat linglung melihat kehadiran anggota polisi di Jalan Wahid Hasyim, Tangerang Selatan. Saat ditangkap, pelaku penculikan tak melawan.

"Sementara korban dalam kondisi yang terlihat sangat letih, sempat bingung karena banyak orang. Namun setelah diberikan pemahaman dan diingatkan Ibunya barulah korban tersadar dan minta untuk bisa segera pulang," kata Komarudin kepada wartawan di Polres Metro Jakpus, Selasa 3 Januari 2023.

Komarudin menyampaikan, korban saat ini dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur guna menjalani pemeriksaan fisik maupun pskis. Sedangkan, pelaku penculikan digelandang ke Polres Metro Jakpus.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Surya Paloh, Salim Segaf dan SBY Diagendakan Bertemu Sebelum Deklarasi Bersama

Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal mengadakan pertemuan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya.

Willy menjelaskan, jika memang ketiga petinggi partai tersebut tengah diagendakan untuk melakukan pertemuan.

Namun, Willy tak menjelaskan kapan dan di mana pertemuan tersebut akan dilakukan, dia hanya mengatakan akan bertemu sebelum waktu deklarasi.

"Kalau untuk pertemuan ketiganya nanti sebelum deklarasi bersama, kita lihat kalau hilal sudah semakin jelas," kata Willy, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 2 Januari 2023.

Lebih lanjut, dia menyebut, sebelum ketiga petinggi partai bertemu, seharusnya Partai Demokrat dan PKS terlebih dahulu melakukan deklarasi capres di masing-masing partai. Agar teka-teki pengusungan Anies dapat terjawab.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Gempa Magnitudo 4,9 Getarkan Pangandaran, Selasa Pagi 3 Januari 2023

Kabupaten Pangandaran Jawa Barat diguncang gempa bumi pada Selasa pagi, 3 Januari 2023 pukul 06.55 WIB. Gempa tersebut bermagnitudo 4,9.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan, lokasi gempa berada di 8.14 Lintang Selatan - 107.88 Bujur Timur.

"83 km Barat Daya Kabupaten Pangandaran, Jabar, dengan kedalaman 29 Km," tulis BMKG dikutip Liputan6.com.

Gempa dirasakan di Garut, Pangalengan, Bungbulang, Pameungpeuk, Sindangbarang, dan Cidaun dengan skala intensitas III MMI. Sedangkan di Pangandaran, Tasikmalaya, Cisompet, dan Kota Banjar dengan skala intensitas II-III MMI. 

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.