Sukses

Polisi Ungkap Malika Linglung Saat Ditemukan

Anak yang dibawa kabur oleh pemulung telah ditemukan. Polisi ungkap kondisi korban saat berada di dalam gerobak milik terduga penculik yakni Iwan Sumarno (42) alias Jacky alias Yudi alias Herman.

Liputan6.com, Jakarta - Anak yang dibawa kabur oleh pemulung, yakni Malika, telah ditemukan. Polisi ungkap kondisi korban saat berada di dalam gerobak milik terduga penculik yakni Iwan Sumarno (42) alias Jacky alias Yudi alias Herman.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menerangkan, korban Malika sempat linglung melihat kehadiran anggota polisi di Jalan Wahid Hasyim Tangerang Selatan. Saat ditangkap, pelaku penculikan tak melawan.

"Sementara korban dalam kondisi yang terlihat sangat letih, sempat bingung karena banyak orang. Namun setelah diberikan pemahaman dan diingatkan Ibunya barulah korban tersadar dan minta untuk bisa segera pulang," kata Komarudin kepada wartawan di Polres Metro Jakpus, Selasa (3/1/2023).

Komarudin menyampaikan, korban saat ini dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur guna menjalani pemeriksaan fisik maupun pskis. Sedangkan, pelaku penculikan digelandang ke Polres Metro Jakpus.

"Agenda hari ini kita akan menghadirkan psikiater. Untuk terduga pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi

Sebelumnya, kasus dugaan penculikan bisa terungkap berkat kolaborasi antara polisi dengan masyarakat. Komarudin mengatakan, masyarakat melihat kemiripan foto-foto yang disebar dengan seseorang kerap berseliweran di kawasan Tangerang.

Foto-foto beserta identitas pelaku penculikan sebelumnya memang telah disebarluaskan melalui media. Sedari awal, tim juga dibentuk untuk menelusuri jejak terduga penculik. Salah satu tim ditempatkan di kawasan Tangerang.

3 dari 3 halaman

Ditemukan di Jalan Wahid Hasyim Tangsel

"Alhamdulillah setelah dilakukan penyisiran dari Cipadu, terduga pelaku penculikan bersama korban berhasil ditemukan di Jalan Wahid Hasyim Tangsel," kata dia dalam keterangannya, Selasa (3/1/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.