Sukses

Pelaku Bertambah, Remaja Dibawah Umur Ditangkap Atas Kasus Pembunuhan di Tangerang

Polisi menangkap seorang remaja laki-laki berinisial I yang usianya masih di bawah umur, sebagai terduga pelaku pembunuhan FM (15), yang jasadnya ditemukan di Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap seorang remaja laki-laki berinisial I yang usianya masih di bawah umur, sebagai terduga pelaku pembunuhan FM (15), yang jasadnya ditemukan di jalan raya Kampung Sawah, RT.01/03, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, ada dua pelaku yakni S (20) dan I (22) yang diamankan di daerah Kebon Nanas, Pinang, Kota Tangerang, yang sudah ditangkap polisi. Keduanya adalah kakak beradik yang juga kenal dengan korban, lantaran teman bermain atau satu tongkrongan.

"Lalu, berdasarkan saksi-saksi, total ada 12 saksi termasuk dua pelaku sebelumnya, kami amankan seorang lagi berinisial A yang masih dibawah umur, yang beralamat di Cibodas, Kota Tangerang," ungkap Kapolsek Pagedangan, AKP Seala Syah Alam, Senin (2/1/2023).

Hingga kini, ketiga pelaku masih terus didalami motif dan alur pembunuhan terhadap FM yang jasadnya ditemukan di pinggir jalan perumahan mewah tersebut.

Pasalnya, polisi memastikan bila FM tewas karena jeratan di lehernya. Dari ketiga pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya.

"Tadinya handphone korban hilang, tidak ada yang mau mengaku, tapi akhirnya tadi subuh didapat juga handphone korban. Juga motor korban ada sama pelaku, serta pakaian yang digunakan korban," tutur Kapolsek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terdapat Luka Jeratan Tali

Sebelumnya, sesosok jasad pria, tergeletak di jalan raya Kampung Sawah, RT.01/03, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu, 1 Januari 2023. Polisi pun memastikan bila jasad tersebut merupakan korban pembunuhan. Sebab, terdapat luka bekas jeratan tali di lehernya.

Salah seorang warga, Dira (33) mengatakan, sososok mayat tak dikenal tersebut ditemukan sekitar pukul 05.47 WIB tadi.

"Awalnya pas kita lagi bawa motor, kita lihat ada orang kaya lagi tidur di pinggir jalan," katanya.

Sementara itu, saksi lainnya bernama Dandi Rizky (21) menjelaskan, para pemuda yang memberhentikan laju kendaraannya ini pun mendekati sesosok pria yang dilihat tertidur di tepi jalan karena penasaran.

"Pas kita deketin ternyata ada darah yang keluar di bagian jari kaki, terus ada luka jeratan juga di leher dan sudah dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.