Sukses

Relawan Ganjar Adakan Doa Bersama untuk Menuju 2023

Sekelompok relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pemilu 2024, Sahabat Ganjar melakukan doa bersama ulama serta santrai di Pondok Pesantren Al Azharul Muniroh, Serdang Bedagai pada Kamis 22 Desember 2022.

Liputan6.com, Jakarta Sekelompok relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pemilu 2024, Sahabat Ganjar melakukan doa bersama ulama serta santrai di Pondok Pesantren Al Azharul Muniroh, Serdang Bedagai pada Kamis 22 Desember 2022.

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib mengungkapkan tanah Sumatera khususnya dibagian utara ini memliki sejarah keislaman cukup panjang. Hal tersebut yang menjadi alasan untuk menggelar Doa Untuk Ganjar Pranowo di Kabupaten Serdang Begadai.

"Di Sumatera ini banyak kerajaan-kerajaan Islam, melakukan dakwah melalui perdagangan. Hal tersebut sejalan dengan sosok Ganjar yang sering menemui masyarakat dimanapun beliau bertugas," kata dia dalam keterangan diterima.

Menurut dia, diharapkan dengan doa ini, semakin banyak yang mengenal sosok Ganjar dan menjadikan pemimpin yang amanah di tahun 2024.

"Dengan Doa dan selawat kali ini, kita ingin masyarakat, santri Sumatera Utara mengenal sosok Ganjar Pranowo karena beliau pemimpin yang amanah," jelas Gus Nahib.

Kegiatan Doa bersama ini dibuka dengan penampilan hadroh dari Tim Hadroh Al Azharul Muniroh dan dilanjutkan pembacaan lantunan Ayat Suci Al Qur'an oleh Ustadz Akhyar.

Selanjutnya, seluruh peserta yang hadir berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya serta pemutaran video profil Ganjar Pranowo.

"Antusiasme yang hadir pada acara Untaian Doa untuk Ganjar sangat luar biasa, bukan hanya para santri dari Ponpes saja yang hadir tapi dari masyarakat Sumatera Utara juga turut hadir untuk mendoakan Pak Ganjar menjadi Presiden," ungkap Gus Nahib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditutup Tausiyah

Kegiatan berlanjut dengan Tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Khairuddin Shi. Ustadz Ruslaidinur memimpin jalannya Istighosah serta Sholawat dan Doa Penutup.

Pada akhir kegiatan, Ustadz Rusalaidinur selaku perwakilan Ponpes Al Azharul Muniroh menilai Ganjar adalah sosok yang sangat melekat dengan para santri.

"Pak Ganjar sering silaturahmi kepada para santri, sering juga melakukan motivasi dan santunan kepada para santri. Tentunya ini adalah hal yang sangat membanggakan," ujar Ustadz Ruslaidinur.

"Hubungan beliau dengan pesantren ini sangat baik. Beliau memberikan perhatian kepada para santri. Tentunya, harapan kita semoga pesantren semakin maju dan menghasilkan Ulama-Ulama baru," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.