Sukses

Rajin Safari ke Partai Politik, Sandiaga Uno Klaim Prabowo Tidak Keberatan

Sandiaga Uno mengklaim Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak keberatan dengan dirinya yang kerap diundang acara partai politik di daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengklaim Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak keberatan dengan dirinya yang kerap diundang acara partai politik di daerah. Dalam kesempatan itu, Sandiaga kerap bicara kesiapannya menjadi calon presiden 2024.

Terakhir, Sandiaga menghadiri acara temu kader PPP dan Kades di Pamekasan, Jawa Timur. Dia menyebut, peserta yang hadir pun merupakan pendukung Prabowo.

"Tak ada keberatan dan tak ada kekhawatiran dan ini sebagian juga pendukung Pak Prabowo yang di Pamekasan," kata Sandiaga di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Sandiaga mengaku bahwa langkah yang dilakukannya tersebut adalah untuk menampung aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada Prabowo Subianto.

"Justru saya menampung aspirasi yang akan disampaikan juga untuk Pak Prabowo," katanya.

Hanya saja, Sandiaga belum mendapatkan arahan terkait Pilpres dengan Prabowo. Tetapi komunikasi dengan Menhan itu terjalin dengan baik.

"Belum ada yang disampaikan kita selalu rutin berkomunikasi baik bertemu di saat kabinet dan acara lain," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Dapat Arahan Prabowo Soal Pilpres 2024

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengaku dirinya sering mendapat arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Salah satu arahannya adalah mempersiapkan diri menjelang Pilpres 2024.

Diketahui, Sandi kembali menyatakan kesiapan dirinya maju pada Pilpres 2024 bila diberikan amanah oleh partai politik.

"Dalam komunikasi saya dengan beliau (Prabowo) yang sangat rutin, beliau selalu memberikan arahan. Salah satu arahannya fokus di tugas kementerian namun tetap menyiapkan diri. Dan ini yang saya sampaikan bahwa siapapun itu harus memiliki kesiapan sehingga kontestasi demokrasi yang kita hadapi di 2024 bisa kita lanjutkan pembangunan yang sudah baik ini," kata Sandi, kepada wartawan, di Jakarta, Minggu 11 Desember 2022.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.