Sukses

Jokowi Tetap Jalankan Tugas Presiden di Sela Rangkaian Pernikahan Kaesang

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tetap menjalankan pekerjaan dan tugas kenegaraan di sela-sela rangkaian pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Jokowi mengatakan tugas administrasi kenegaraan tak boleh tertunda.

"Sebelum Jumatan di sela rangkaian prosesi pernikahan Kaesang, pekerjaan dan tugas administrasi kenegaraan tak boleh tertunda," kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Jumat (9/12/2022).

Dalam foto yang diunggah, Jokowi tampak sedang memakai baju adat Jawa bewarna magenta yang dipakainya saat mengikuti prosesi siraman dan sungkeman Kaesang, Jumat hari ini. Jokowi tampak sedang menandatangani sebuah dokumen.

"Setumpuk dokumen di depan saya ini tetap harus diselesaikan," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep, telah menjalani salah satu proses rangkaian pernikahannya dengan Erina Gudono yakni sungkeman dan siraman yang digelar di kediaman Sumber, Kota Surakarta, pada Jumat (9/12/2022).

Saat prosesi sungkeman, Jokowi menitipkan pesan kepada anak bungsunya tersebut. Dia berharap Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bisa menjadi keluarga yang bahagia.

"Kita sebagai orang tua mengharapkan juga mendoakan agar keluarga Mas Kaesang dan Mbak Erina ke depan bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah," ungkap Jokowi kepada awak media di depan kediaman, Jumat (9/12/2022).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Prosesi Berjalan Lancar

Dia bersyukur prosesi tersebut berjalan dengan lancar. Jokowi berharap agar prosesi berikutnya bisa berjalan baik.

"Alhamdulillah tadi prosesi untuk sungkeman dan prosesi untuk siraman sudah berjalan dengan baik, lancar, dan kami sekeluarga memohon doa restu kepada masyarakat agar prosesi selanjutnya baik midodareni kemudian besok ijab kabul, kemudian dilanjutkan dengan nanti tasyakuran di Pura Mangkunegaran semuanya bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Jokowi juga meminta maaf apabila dalam pelaksanaan rangkaian pernikahan putranya mengganggu kenyamanan masyarakat. Khususnya, masyarakat Yogyakarta dan Kota Surakarta.

"Apabila ada yang terganggu, kenyamanannya terganggu, kami sekeluarga memohon maaf sebesar-besarnya utamanya kepada masyarakat Yogyakarta dan masyarakat Kota Solo," tutur Jokowi.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana menitipkan pesan seraya mendoakan agar anaknya tersebut selalu bahagia.

"Yang pasti selalu bahagia ya le ya," ucap Iriana.

Sebagai informasi, Kaesang dan Erina Gudono akan melangsungkan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu 10 Desember 2022. Selanjutnya, acara tasyakuran atau resepsi akan dilangsungkan di Pura Mangkunegaraan, Minggu 11 Desember 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS