Sukses

Koalisi Perubahan NasDem-PKS-Demokrat Bakal Segera Dideklarasikan

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, mengungkapkan jika koalisi dengan PKS dan Partai Demokrat yakni Koalisi Perubahan bakal segera dideklarasikan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, mengungkapkan jika koalisi dengan PKS dan Partai Demokrat yakni Koalisi Perubahan bakal segera dideklarasikan. Pembahasan antara ketiga partai sudah mencapai kesepakatan.

"Nasdem semakin optimistis bahwa koalisi Nasdem, koalisi Perubahan itu akan segera diumumkan," kata Ahmad Ali, saat di konfirmasi di kutip Kamis (8/12).

Tak hanya itu, melihat elektabilitas Anies Baswedan pasca dideklarasikan sebagai capres usungan NasDem pun semakin meningkat. Yang mana, membuat elektabilitas NasDem pun naik.

Sehingga, partai politik yang akan berkoalisi dengan NasDem semakin yakin, terutama PKS dan Demokrat untuk mewujudkan Koalisi Perubahan.

"Melihat animo masyarakat, melihat elektabilitas Nasdem semakin menjauh, yang cenderung selalu naik dari setiap survei yang dilakukan oleh lembaga-lembaga survei, walaupun oleh lembaga survei itu kita tidak kenal, tentunya dengan modal itu menjadi magnet tersendiri bagi partai-partai politik," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Tanggal Baik

Kendati demikian, dia enggan membocorkan kapan dan dimana deklarasi koalisi perubahan akan digelar. Dia menyebut, saat ini pihaknya tengah menyepakati tanggal yang tepat untuk deklarasi.

"Deklarasi bersama-sama, Nasdem dan PKS dan Demokrat, tahapan-tahapan platform, penyusunan platform dan lain-lain, yang sekarang sedang dicocokkan adalah waktu untuk melakukan deklarasi. Jadi saya pikir menunggu waktu yang pas, timing yang pas," imbuh Ahmad Ali.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.