Sukses

Zulhas: Keluarga Besar PAN Sangat Kehilangan Sosok Taufik Kurniawan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hassan menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Mantan wakil ketua DPR, Taufik Kurniawan. Taufik meninggal dunia pada Kamis (24/11/2022) di Semarang.

Innalillahi wa inna illaihi raji’un. Keluarga Besar PAN merasa kehilangan dan berduka cita atas wafatnya saudara kami Dr. Ir. H. Taufik Kurniawan, MM,” kata Zulhas dalam keterangannya, Kamis (24/11/2022).

Zulhas menyebut Taufik bukan hanya rekan namun saudara yang selalu menolong dan membersarkan PAN.

“Almarhum adalah sudah seperti saudara saya sendiri, orang yang baik, suka menolong, berjuang untuk membesarkan partai tanpa kenal lelah. Apalagi almarhum semasa menjadi sekjen partai, terus berkeliling Indonesia membesarkan PAN,” kata dia.

Menurut Zulhas, cinta Taufik pada PAN dilakukan sepanjang hayatnya. Ia mendoakan agar almarhum diterima di sisi Allah SWT.

“Cintanya almarhum kepada PAN telah dibawa sampai di hembusan nafas terakhir. PAN adalah partai yang pertama dan terakhir tempat perjuangan politik almarhum. Komitmen perjuangan untuk PAN ditorehkan sampai di titik pemberhentian di bumi. Semoga almarhum husnul khotimah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kabar meninggalnya Taufik disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi.

“Keluarga Besar PAN merasa kehilangan dan berduka cita atas wafatnya saudara kami Dr. Ir. H. Taufik Kurniawan, MM.Mantan Anggota Fraksi PAN DPR RI dan Mantan Sekjen DPP PAN 2010-2015,” kata Viva dalam keterangannya, Kamis (24/11/222).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Meninggal di RS Elisabeth Semarang

Taufik disebut meninggal dunia di RS Elisabeth Semarang. “Meninggal dunia hari ini, Kamis 24 November 2022 jam 16.30 Wib di Rumah sakit Semarang Jawa Tengah,” kata dia.

Viva menyatakan, Taufik adalah sosok yang baik dan bersahabat. Keluarga besar PAN, lanjutnya, mendoakan Taufik agar diterima di sisi Tuhan YME.

“Almarhum adalah sahabat dekat saya, orang baik, ramah, dan komunikatif. Semoga almarhum husnul khotimah,” pungkasnya.

Diketahui, Taufik pernah menjabat sebagai wakil ketua DPR bidang kesejahteraan rakyat periode 2010-2014 dan wakil ketua DPR bidang ekonomi dan keuangan periode 2014-2019. Ia juga menjbat sebagai sekjen PAN pada 2010-2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.