Sukses

Golkar Ingin Usung Ahmed Zaki Iskandar di Pilgub DKI

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Partai Golkar DKI Jakarta, Basri Baco, mengungkapkan keinginan Partai Golongan Karya (Golkar) mengusung Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 2024 mendatang.

“Kalau kita dari awal fix ketua Zaki, Ahmed Zaki Iskandar,” kata Basri kepada wartawan, Selasa (22/11/2022).

Terlebih, Ahmed Zaki telah dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta. Dia mengklaim konsolidasi dan komunikasi dengan partai politik lain telah dilakukan.

"Sudah dari sebelum pelantikan, kita sudah keliling," ujar dia.

Kendati belum memperoleh kabar restu dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Basri meyakini dipilihnya Zaki menjadi Ketua DPD Partai Golkar DKI menjadi salah satu bentuk dukungan menjadi cagub DKI.

"Saya enggak bisa bilang begitu, tapi yang pasti kan Pak Zaki jadi Ketua Golkar DKI atas restu Pak Airlangga dan ini kan ditarik dari Banten ke sini kalau enggak ada tujuan-tujuan tertentu, intinya itu saja," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Siap Berjuang

Lebih lanjut, Basri menyebut bahwa Partai Golkar siap berjuang untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dia berujar, partainya kini tengah merapaikan internal partai untuk pemenangan di kontestasi Pemilu mendatang.

"Di samping nanti ada relawan non partai, tapi mesin utama adalah partai makanya sekarang mesin partai akan kebut sampai tingkat RT yang biasa sampai kelurahan, sekarang sampai tingkat RT ada mesin Golkarnya," ucap dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS