Sukses

Hasil Survei Gerindra Naik, Habiburokhman: Tak Lepas dari Moncernya Kinerja Prabowo

Menurut Habiburokhman, Gerindra sangat identik dengan Prabowo. Sehingga ketika kinerja Prabowo sebagai Menhan baik, maka turut berdampak positif pada Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman menyebut naiknya elektabilitas partainya di sejumlah survei tak lepas dari kerja Prabowo Subianto, baik sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) maupun politikus.

"Tingginya hasil survei Gerindra tak lepas dari moncernya kinerja Pak Prabowo selaku Menteri Pertahanan," kata Habiburokhman kepada wartawan, Senin (21/11/2022).

Habiburokhman menyebut, kinerja Prabowo sangat berdampak pada Gerindra. Sebab Prabowo sangat identik dengan Gerindra.

"Gerindra sangat identik dengan Pak Prabowo, jadi kalau Pak Prabowo dinilai bagus maka Gerindra ikut juga dinilai bagus," kata dia.

Habiburokhman mengatakan, Gerindra beryukur dengan tren positif hasil survei belakangan ini. Ia menyebut Gerindra tak akan terlena dan bakal bekerja keras di Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 mendatang.

"Tingginya survei Gerindra kami mensyukuri, tapi kami enggak akan terlena, justru kami harus bekerja semakin keras agar kian hari kian bagus hasil survei Gerindra," tegas dia.

Di sisi lain, kata Habiburokhman, partainya telah bekerja keras membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

"Selain itu sejak pandemi kemarin seluruh kader Gerindra yang menjabat di Legislatif diwaijibman untuk turun membantu rakyat secara reguler," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra Ungguli PDIP

Sebelumnya, Skala Survei Indonesia (SSI) memprediksi perolehan suara Partai Gerindra menempati urutan pertama pada Pemilu 2024. Gerindra disebut akan menempati posisi pertama dengan torehan 19 persen.

Sementara di posisi kedua PDIP menyusul tipis dengan perolehan suara sebesar 18,3 persen. Selanjutnya di urutan ketiga ditempati Golkar yang memperoleh suara sebesar 8,9 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.