Sukses

Nelayan Pantai Selatan Dukung Gibran Rakabuming Maju di Pilgub Jateng 2024

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Besar Nelayan Pantai Selatan menggelar selamatan serta menyerukan deklarasi untuk mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Acara bertajuk 'Inyong Dukung Mas Gibran Dadi Gubernur Jawa Tengah Tahun 2024' itu digelar di Pantai Ayah Logending, Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu 12 November 2022.

"Pada prinsipnya untuk nelayan mengadakan selamatan serta deklarasi. Pak Gibran tidak tahu, karena ini adalah dari nelayan semua. Sehingga harapan untuk Mas Gibran karena Mas Gibran sangat energik dan sangat lincah di dalam kepemerintahan dan kami pandang mampu ke depan bawa Jateng agar nelayan di pantai selatan bisa terbawa menjadi baik," tutur Panitia Acara, Bejo Priyono kepada wartawan, Minggu (13/11/2022).

Mewakili kelompok nelayan, Bejo berharap ke depannya sosok pemimpin yang diusung dapat semakin memperbaiki kehidupan kampung nelayan, meningkatkan pendidikan anak-anak nelayan, serta fasilitas kesehatan nelayan.

Selain itu, diharapkan juga figur tersebut dapat memperbaiki kelayakan penjualan hasil tangkap, modernisasi tempat pelelangan ikan, serta memanfaatkan inovasi digital aplikasi untuk memperluas potensi penjualan hasil laut.

Bejo menginginkan pemimpin selanjutnya dapat mengubah stigma kampung nelayan menjadi salah satu destinasi wisata andalan.

"Harapan besar ini, kami yakini, pemimpin masa depan haruslah sosok muda yang mumpuni, enerjik dan kuat melawan ombak badai masalah namun tetap tegar seperti kami para nelayan. Kami yakin, sudah ada sosok pemimpin muda, mumpuni, enerjik dan kuat yang sudah teruji serta terukur kinerjanya dalam memimpin daerah, yaitu Mas Gibran, wali kota Solo," jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Nelayan Mantap Ingin Dipimpin Gibran

Menurut Bejo, Gibran telah memantapkan hati para nelayan untuk menciptakan perubahan. Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu dinilai telah sukses membawa kemajuan Kota Solo.

Seperti soal memulihkan perekonomian saat Pandemi Covid-19, merespons dengan cepat keluhan warga, serta melakukan pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia (SDM).

"Mas Wali Kota Solo giat membangun infrastruktur sekaligus menyiapkan dan memajukan sumber daya manusia di kota Solo agar mampu bersaing di era ekonomi digital dan kemajuan teknologi masa depan. Mas wali mengutamakan penyaluran bansos tepat sasaran," katanya.

"Pokoknya yang dilakukan Mas Gibran di Solo, itu sudah komplit menurut kami. Tak perlu disangsikan, setiap hari para nelayan tidak pernah ragu menerjang ombak badai, maka sebulat tekad itu juga dan dengan tulus hati tanpa ragu kamipun menyatakan sikap," sambung Bejo.

Lebih lanjut, semangat visi dan misi Gibran disebut sejalan dengan kelompok nelayan. Pasalnya, mereka menginginkan adanya kesejahteraan yang lebih baik dengan memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari, seperti rumah tinggal, pendidikan dan jaminan kesehatan.

Mereka juga ingin menjadi nelayan modern serta memiliki karakter budaya, sektor perikanan yang berteknologi, sekaligus dapat berkembang menjadi sektor wisata. Hal itu menjadi dambaan para nelayan.

"Maka, demi masa depan yang lebih cerah dan sejahtera, kami minta, tidak cukup dan jangan berhenti di Solo saja, maka maju dan naiklah Mas Gibran. Kami ingin Mas Gibran menjadi Gubernur Jawa Tengah dan nakhoda kami," ujarnya.

"Dengan keteguhan hati serta tekad, tanpa keraguan, kami mendukung Wali kota Solo, Mas Gibran sebagai calon Gubernur Provinsi Jawa Tengah. Dukungan ini tidak berhenti sebatas dukungan tapi kami akan getok tular pada kelompok nelayan lain. Semoga dukungan ini akan jadi berkah bagi kita semua, khususnya para nelayan Jawa Tengah. Akan datang nakhoda kami, Mas Gibran,sebagai Gubernur Jawa Tengah. Amin," Bejo menandaskan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS