Sukses

DPRD Kota Depok Minta Relokasi SDN Pondok Cina 1 Ditunda

Orang tua siswa SDN Pondok Cina 1 telah melakukan audiensi dengan Komisi D DPRD Kota Depok terkait kejelasan relokasi SDN Pondok Cina 1.

Liputan6.com, Jakarta - Orang tua siswa SDN Pondok Cina 1 telah melakukan audiensi dengan Komisi D DPRD Kota Depok terkait kejelasan relokasi SDN Pondok Cina 1. Adapun hasilnya, Komisi D meminta Pimpinan DPRD Kota Depok mendesak Pemerintah Kota Depok menunda relokasi sekolah tersebut.

Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi mengatakan, telah melakukan audiensi dan mendengarkan keluh kesah orang tua siswa SDN Pondok Cina 1. Dari audiensi tersebut Komisi D telah membuat catatan yang diberikan kepada pimpinan DPRD Kota Depok.

“Pengalihan fungsi SDN pondok Cina 1 yang akan dialihkan menjadi tempat ibadah atau masjid raya sementara waktu ditunda,” ujar Babai kepada Liputan6.com, Jumat (11/11/2022).

Babai menjelaskan, penundaan relokasi SDN Pondok Cina 1 ditunda sampai adanya relokasi gedung pengganti SDN Pondok Cina 1 yang baru. Pemerintah Kota Depok diminta untuk mengembalikan hak didik proses belajar mengajar dan dilaksanakan pada gedung SDN Pondok Cina 1.

“Seluruh sarpras yang telah dipindahkan untuk dikembalikan dan guru serta peserta didik harus menjalankan proses belajar mengajar secara normal dimulai pada senin pekan depan,” jelas Babai.

Komisi D DPRD Kota Depok meminta Pemerintah Kota Depok memperbaiki trotoar yang sempat mengganggu pintu masuk SDN Pondok Cina 1. Komisi D menilai mengganggu kenyamanan dan keselamatan orang tua dan siswa melintas di trotoar tersebut.

“Terkait proyek revitalisasi trotoar yang sedang berjalan dan menghalangi akses pintu gerbang sekolah, maka harus segera dibongkar atau diperbaiki,” ucap Babai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangkan Kejelasan Nasib SDN Pondok Cina 1

Sebelumnya, Salah seorang orang tua siswa, Santi mengatakan, kedatangannya bersama orang tua siswa lainnya untuk memperjuangkan keberadaan SDN Pondok Cina 1. Pemerintah Kota Depok khususnya Dinas Pendidikan melakukan relokasi sekolah tanpa persetujuan seluruh orang tua siswa.

“Kami kesini mau mengadu kepada anggota DPRD Kota Depok,” ujar Santi kepada Liputan6.com, Jumat (11/11/2022).

Santi mengaku, relokasi SDN Pondok Cina 1 tidak semua orang tua siswa mendapatkan pemberitahuan secara langsung. Namun saat anaknya datang ke sekolah tidak ada pembelajaran tatap muka di sekolah tersebut.

“Saya dapatnya dari temen itu dikirim via whatsapp, jadi keterbukaan sekolah sama Disdik Kota Depok kami pertanyakan,” tegas Santi.

Kedatangan orang tua siswa ke SDN Pondok Cina 1 mengadukan dan meminta DPRD Kota Depok memfasilitasi persoalan SDN Pondok Cina 1. Rencananya orang tua siswa yang datang akan ditemui Wakil Ketua DPRD Kota Depok.

“Wakil DPRD Kota Depok pak Hendrik Tangke Allo mau menemui kami,” ucap Santi.

3 dari 3 halaman

Desak Soal Keterbukaan Rencana Relokasi SDN Pondok Cina 1

Santi mengungkapkan, DPRD Kota Depok dapat mendesak Dinas Pendidikan Kota Depok untuk terbuka rencana relokasi SDN Pondok Cina 1. Dinas Pendidikan Kota Depok apabila ingin relokasi SDN Pondok Cina 1, dapat membangun terlebih dahulu sekolah di lokasi relokasi baru.

“Bangun sekolah yang baru dulu, jangan direlokasi tapi dipindahkan ke sekolah yang sudah ada siswanya sejak lama,” ungkap Santi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.