Sukses

Kebakaran Melanda Ruang Kelas SMA 34 Jakarta, Tidak Ada Korban

Penyebab kebakaran diduga akibat adanya hubungan pendek arus listrik (korsleting) di ruang kelas XI IPS 2.

Liputan6.com, Jakarta - Terjadi kebakaran di salah satu ruangan Sekolah Menengah Atas (SMA) 34 Jalan Margasatwa No 1 RT 1/1, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022).

Kepala Seksi Operasional (Kasie Ops) Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Sugeng mengatakan, kebakaran dilaporkan pada pukul 06.05 WIB. Seorang warga bernama Diana melihat api muncul dari lantai 3 ruang kelas XII IPS 2.

"Lalu menghubungi Damkar Jagakarsa. Diketahui objek yang terbakar ruang kelas," kata Sugeng dalam keterangannya.

Sugeng menerangkan, penyebab kebakaran diduga akibat adanya hubungan pendek arus listrik (korsleting) di ruang kelas XI IPS 2.

"Dugaan penyebab korselting listrik," ujar dia.

Sebanyak 6 unit mobil dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi. Sugeng memastikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Korban nihil. Taksiran kerugian Rp 20 juta," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Selidiki Kebakaran

Terpisah, Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra mengatakan, penyidik Unit Reskrim Polsek Cilandak telah turun melakukan olah TKP. Puslabfor Mabes Polri akan dilibatkan untuk mengusut penyebab kebakaran.

"Kami sedang menyelidiki penyebab pasti kebakaran dengan mengundang Puslabfor," ujar dia.

Multazam menerangkan, pihaknya telah memeriksa sejumlah orang saksi. Salah satunya ialah Slamet yang saat itu melihat adanya kepulan asap tebal di lantai 3.

"Saksi melakukan pengecekan ke lantai 3, ruangan kelas 11 IPS 2 dalam keadaan terkunci kemudian pintu didobrak paksa dan dilakukan pemadaman dengan alat APAR tabung," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.