Sukses

Sandiaga Kunjungi Karang Taruna Pertama di Indonesia, Hidupkan Lahan Kosong Jadi Produktif

Dengan program ini Sandiaga berharap masyarakat sekitar dapat memanfaatkannya untuk membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi lokasi terbentuknya Karang Taruna pertama di Sasana Krida Bakti, Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Sandiaga menghidupkan lahan kosong di Sasana Krida Bakti menjadi lahan penghasil cuan. Kegiatan ini merupakan program Juragan Lele dan Lalap yang dijalankan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK).

"Saya sangat berbahagia hari ini, di lokasi karang taruna pertama di Indonesia memberikan bantuan yang diperlukan oleh warga yaitu 3 kolam biofolk, 50 unit budidaya ikan dalam ember (budidamber), 4.300 bibit ikan lele lengkap dengan pakan hingga masa panen dan pembinaan," kata Sandiaga, Minggu (23/10/22).

Dengan program ini Sandiaga berharap masyarakat sekitar dapat memanfaatkannya untuk membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan. Hal ini sebagai langkah untuk menopang ekonomi nasional.

"Saya ingin membuka peluang usaha dan lapangan kerja, karena tahun besok adalah tahun sulit, tahun gelap ekonomi kita, tapi kalau kita punya usaha seperti ini biaya hidup akan lebih terjangkau," ujar Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Masyarakat

Kedatangan Sandiaga Uno disambut antuasias oleh masyarakat Kebon Baru, Jakarta Selatan. Anggota RSI, Maria mengatakan, kedatangan Sandiaga membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar.

"Tadi warga sangat antusias menyambut Pak Sandi, mereka dibagikan bibit lele sampai dengan produk UMKM seperti jus bayam dan pokcoy secara gratis," kata Maria.

Maria berharap, kegiatan seperti ini dapat dinikmati oleh masyarakat luas di daerah lainnya dan membantu ekonomi masyarakat.

"Kami berharap Pak Sandi bisa membawa perubahan di Indonesia ke depan dengan gerakan ekonomi kreatif dan pemberdayaan masyarakat yang berdampak positif," ujar Maria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.