Sukses

Demokrat: Pertemuan Anies-AHY Atas Kehendak Bersama

Anies Baswedan akan bertemu AHY di kantor DPP Partai Demokrat, hari ini Jumat, 7 Oktober 2022, pukul 09.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mendatangi kantor DPP Partai Demokrat pada hari ini Jumat, 7 Oktober 2022, pukul 09.00 WIB.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Herzaky Mahendra Putra menyatakan Anies akan diterima Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta jajaran pimpinan Partai Demokrat.

“Silaturahmi politik Anies Baswedan dan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono ini dilakukan atas kehendak bersama untuk menyatukan energi perubahan dan perbaikan untuk bangsa ini,”kata Herzaky dalam keterangannya, Jumat (7/10/2022).

“Sebelum ini, Anies dan AHY sendiri sebagai dua sahabat sudah berulang kali melakukan pertemuan, membahas isu-isu kemasyarakatan dan kebangsaan terkini,” sambungnya.

Diketahui, pertemuan ini dilakukan hanya empat hari pascadeklarasi Anies sebagai capres 2024 oleh NasDem.

Herzaky menyebut salah satu yang dibahas adalah soal Pilpres 2024. “Dalam pertemuan ini, Anies dan AHY akan membahas mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dan bangsa Indonesia saat ini, termasuk dinamika seputar demokrasi Indonesia, maupun perubahan dan perbaikan yang akan dilakukan ke depannya,” kata dia.

Rencananya dalam ertemuan ini, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono didampingi oleh Sekjen Teuku Riefky, Bendahara Umum Renville Antonio, para Waketum, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Andi Mallarangeng, para Wasekjen, para Kepala Badan, dan para Kepala Departemen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demokrat Ingin AHY Jadi Pendamping Anies di 2024

Sebelumnya, Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief menyatakan pihaknya menyambut baik rencana kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kantor DPP Demokrat pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Menurutnya seluruh kader Demokrat telah lama menunggu kedatangan Anies. “Rencana kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke DPP Partai Demokrat Jumat, 7 Oktober 2022 sangat dinanti para kader se-Indonesia,” kata Andi pada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Tak hanya itu, kedatangan Anies juga untuk menjawab suara publik yang ingin duet Anies-AHY di Pilpres 2024.

“Selain juga menjawab harapan publik yang menginginkan Anies maju sebagai kandidat Presiden 2024 berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” ujar Andi

Andi menyebut kader Demokrat ingin agar Anies memilih AHY sebagai cawapresnya. Meski ada keraguan soal siapa yang akan dipilih Anies, Andi menyebut keraguan di awal adalah hal wajar.

“Banyak yang bertanya dan bahkan meragukan apakah Anies akan memilih AHY sebagai pasangan Cawapres pasca deklarasi di Partai Nasdem. Hal ini wajar, mengingat cara pendeklarasian Anies berlangsung tidak normal,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.