Sukses

Pangkogabwilhan II Marsda Novyan Samyoga Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Berita duka datang dari TNI AU, Marsekal Muda Novyan Samyoga meninggal dunia. Almarhum yang merupakan perwira tinggi di jajaran TNI AU tersebut mengemban tugas sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II.

Marsda Novyan Samyoga meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin malam (3/10/2022) sekitar pukul 19.00 WIB karena sakit. 

Kabar duka itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Indan Gilang Buldansyah.  

"Iya betul, mohon doanya," kata Indan, dikutip dari Antara, Senin malam.  

Kabar meninggalnya Novyan juga dikonfrimasi Kepala Pusat Potensi Dirgantara TNI AU Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto.  

"Innalillahi wa innaillaihi roji'un telah meninggal dunia Marsda TNI Novyan Samyoga di RSPAD karena sakit. Semoga Almarhum Husnul Khotimah. Diampuni segala khilaf dan diterima semua amal baiknya. Aamiin," kata Fajar.  

Marsda Novyan Samyoga menjabat sebagai Pangkogabwilhan II berdasarkan surat keputusan Panglima TNI Nomor 818/VIII/2022 tanggal 29 Agustus 2022 menggantikan Marsdya TNI Imran Baidirus.

Adapun serah terima jabatan dilakukan pada Selasa 13 September 2022.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Pernah Jadi Ajudan Wapres Boediono

Sebelum menjabat sebagai Pangkogabwilhan II, Novyan pernah menjabat Kepala Staf Koopsudnas pada 21 Januari hingga 29 Agustus 2022  Novyan juga pernah menjabat sebagai Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) III pada Mei 2020- Februari 2021.

Ia juga pernah mengemban tugas sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI AU serta Komandan Lanud Adisutjipto, Yogyakarta pada 2016-2018.  

Novyan tercatat pernah menduduki jabatan penting lainnya, termasuk menjadi ajudan Wapres Boediono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.