Sukses

Tarik Simpati, Nasdem Coba Dekati Masyarakat dengan ke Museum

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem mengajak masyarakat untuk semakin mengenal dan mencintai sejarah Indonesia.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan berkunjung ke museum di akhir pekan.

Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPD Nasdem Situbondo, Fackhra Nestania P Prasetya mengaku sangat senang dapat belajar sejarah. Seperti kegiatan yang telah dilakukan di daerah Kota Tua, Jakarta Pusat, pada Sabtu 24 September 2022 lalu.

"Ini upaya membangun kecintaan masyarakat terhadap sejarah, kemudian dikemas melalui kegiatan healing sambil belajar sejarah. Jalan-jalan bareng Nasdem benar-benar hari yang menyenangkan. Di mana pun dan kapan pun," tutur Fackhra dalam keterangannya, Senin (26/9/2022).

Adapun kegiatan tersebut merupakan kolaborasi Media Center DPP Partai Nasdem dengan Komunitas Sahabat Museum. Punggawa Komunitas Sahabat Museum, Ade Purnama mendampingi para peserta dengan penjelasan suasana dan runtutan sejarah yang terjadi di kawasan Kota Tua Jakarta tempo dulu.

"Media Center DPP Partai Nasdem mengajak puluhan peserta terpilih secara acak berdasarkan respon atas unggahan di sosial media resmi Partai Nasdem, untuk belajar sejarah langsung di Kota Tua," katanya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Klaim Seru

Salah satu peserta asal Tebet, Vida mengakui keseruan dalam belajar mengenai sejarah. Mereka diajak masuk ke Museum Fatahillah, Museum Wayang, hingga Museum Seni Rupa dan Keramik yang masing-masing jaraknya berdekatan.

"Terimakasih untuk kesempatannya untuk pembelajarannya. Pastinya untuk menambah pengalaman dan wawasan mengenai tempat peninggalan itu wajib kita ketahui," ujarnya.

Dia pun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan di akhir pekan tersebut. Terlebih, pemilihan rute dan lokasi kegiatan itu sangat bersahabat bagi anak muda yang tertarik belajar sejarah.

"Kegiatan ini bagus banget karena kan sekarang memang lagi banyak kegiatan yang mengulas soal sejarah seperti gini. Jadi cukup surprise dari Nasdem sendiri ada kegiatan seperti ini. Penasaran saja event apa saja yang diadakan Media Center DPP Partai Nasdem karena kan setiap bulan beda-beda jadi ingin ikutan terus," Vida menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.