Sukses

Surya Paloh Batal Hadiri Konsolidasi Kader NasDem di Makassar, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh yang dijadwalkan menghadiri konsolidasi kader partai untuk persiapan pemenangan Pemilu 2024 batal hadir di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Berdasarkan agenda, harusnya ketua umum yang hadir. Tapi ada atau tidak hadirnya ketua umum, itu tidak jadi masalah, karena Partai NasDem Sulsel memiliki kader dan simpatisan militan dan terukur dalam kerja-kerja politik," kata Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif, di Makassar, Sabtu (24/9/2022) dilansir Antara

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Paloh dikabarkan kurang sehat saat bersama rombongan pengurus teras DPP NasDem mendarat di Bandara Haluleo, Kendari, Jumat pagi, 23 September kemarin untuk menghadiri sejumlah acara politik.

Rencananya, agenda safari politik politisi senior ini ke Manado, Kendari, dan Makassar. Di Makassar ada sejumlah acara mulai 24-25 September 2022. Pada Sabtu 24 September akan menghadiri jamuan makan malam bersama tokoh masyarakat di Anjungan Pantai Losari.

Selanjutnya, Minggu pagi, 25 September 2022 mengikuti jalan santai bersama kader dan simpatisan kader di area CPI Tanjung Bunga Pantai Losari. Dilanjutkan jamuan makan siang di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan Minggu malam menghadiri konsolidasi kader di hotel Claro Makassar.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Partai NasDem di Sulsel Solid dan Kompak

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, yang mewakili Paloh ke Makassar mengatakan, sangat bangga disambut pengurus NasDem Sulawesi Selatan dengan penuh kemeriahan. Ini menunjukkan Partai NasDem di Sulawesi Selatan itu solid dan kompak.

"Ini selalu bisa membuktikan kader NasDem Sulsel punya infrastruktur sangat bagus dan kompak, NasDem Sulsel memang oke," kata Ali sesaat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros.

Selain Ali, turut hadir pula anggota Majelis Tinggi NasDem Lestari Moerdijat, Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Carles Melkiyansyah, Fauzi Amro, Julie S Laiskodat, Lusi Liu, Hermawati Taslim, Ivan Hoe, Luthfi Mutty dan Atang Irawan.

3 dari 3 halaman

Surya Paloh: Insyaallah Capres NasDem Diumumkan Sebelum Akhir Tahun

Di sisi lain, Ketum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan, calon presiden yang akan diusung akan dideklarasikan dalam waktu dekat. Ia berjanji kepada kader NasDem agar mengumumkan ke publik calon presiden (Capres) pilihannya sebelum akhir tahun.

Hal itu ia sampaikan di hadapan kader NasDem saat meresmikan gedung baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Maluku Utara di Jalan Sultan Babullah, Kelurahan Makassar Timur, Kota Ternate, Kamis, 22 September.

"Insyaallah capres Partai NasDem ini akan kita umumkan dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Mungkin sebelum akhir tahun NasDem akan menjelaskan dan memberitahukan kepada masyarakat ini calon presiden NasDem," ujar Surya.

Dalam kunjungan ini, Surya juga melakukan konsolidasi internal partai. Ia mengatakan, selama kunjungan di daerah kepercayaan publik terhadap NasDem meningkat. Tidak hanya di Jawa, tetapi sampai ke pulau tahun.

"Satu hal yang amat saya syukurin adalah pemahaman masyarakat dan penerimaan masyarakat terhadap Partai NasDem ini semakin hari semakin baik. Insyaallah pada Pemilu 2024 nanti Maluku Utara bersiap-siap untuk menerima berita ada kenaikan peringkat Partai NasDem," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.