Sukses

Korsleting Listrik Bikin Puluhan Lapak di Pasar Sentiong Tangerang Ludes Kebakaran

Liputan6.com, Tangerang - Kebakaran hebat terjadi di Pasar Sentiong Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten pada Sabtu (24/9/2022) pagi tadi. Kebakaran diduga dipicu korsleting atau hubungan pendek arus listrik yang terjadi di salah satu lapak. 

Percikan api dari korsleting listrik ini dengan cepat menyambar ke puluhan lapak pedagang lain dan membuat kebakaran di Pasar Sentiong semakin membesar.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran pada pukul 05.30 WIB.

"Kita sampai di lokasi 05.45 WIB, dan langsung mulai melakukan pemadaman," kata Munir.

Setidaknya ada enam mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk menjinakkan api. Pasalnya, lapak pedagang yang terbuat dari bahan mudah terbakar membuat api cepat menyebar.

"Hingga pukul 08.30 WIB, kami masih proses pemadaman," jelasnya.

Dari informasi di lapangan, diduga api berasal dari salah satu toko kelontong yang ada di Pasar Sentiong tersebut. Lalu, api menyambar ke lapak pedagang lain.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

22 Lapak Terbakar

Hingga kini, regu pemadam masih berupaya melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi kebakaran. BPBD Kabupaten Tangerang belum mengetahui berapa kerugian pasti yang disebabkan kebakaran tersebut.

"Yang pasti, hingga kini ada 22 lapak pedagang yang terbakar habis," kata Munir menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.