Sukses

Peneliti IPI: Erick Thohir Layak Jadi Penerus Program dan Pembangunan Jokowi

Erick Thohir memang banyak mengemban amanah strategis dari Presiden Jokowi. Di mana amanah ini berhasil dijalankan dengan penuh kesuksesan.

Liputan6.com, Jakarta - Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia (IPI), Kennedy Muslim menyatakan Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir sebagai pemimpin penerus dari program dan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pemerintahan.

Karenanya, sosok pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini terus menjadi pilihan masyarakat untuk posisi calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Erick Thohir dianggap oleh masyarakat bisa meneruskan program dan pembangunan dari Presiden Jokowi setelah 2024," terang Kennedy.

Seperti diketahui, Erick Thohir memang banyak mengemban amanah strategis dari Presiden Jokowi. Di mana amanah ini berhasil dijalankan oleh Erick Thohir dengan penuh kesuksesan.

Seperti halnya di Kementerian BUMN, Erick Thohir berhasil meningkatkan laba setiap tahunnya, meningkatkan kontribusi kepada negara, memberantas korupsi dan melakukan transformasi.

Kemudian sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Erick Thohir juga berhasil menjalankan tugas dari Presiden Jokowi untuk terus menggerakkan ekonomi masyarakat dan negara selama pandemi berlangsung.

Selain itu, Erick Thohir merupakan pemimpin utama yang akan ditunjuk oleh Presiden Jokowi dalam upaya penyelamatan dunia sepak bola Indonesia. Seperti halnya ketika terjadi Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi langsung mengutus Erick Thohir untuk bernegosiasi bersama FIFA agar tidak menjatuhkan sanksi berat kepada Indonesia.

Maka dari itu, masyarakat melihat Erick Thohir adalah pemimpin yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan dan program kerja pembangunan Indonesia milik Presiden Jokowi di pemerintahan setelah habis masa jabatan pada 2024 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Bersama Jokowi

Di samping itu, Kennedy melihat Erick Thohir kerap bersama orang nomor satu di Indonesia tersebut di berbagai kesempatan. Di mana Presiden Jokowi menggandeng Erick Thohir dalam acara formal maupun non-formal di tengah masyarakat.

"Terlihat dari berbagai endorsement yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada Pak Erick Thohir di mana Pak Erick Thohir sering diajak bersama dalam acara politik maupun seremonial," pungkas Kennedy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini