Sukses

Debt Collector Ditembak Saat Hendak Berhentikan Kendaraan di Tangerang

Usai melakukan penembakan, pelaku dan rekannya kabur. Sementara korban yang merupakan debt collector langsung dibawa rekannya ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang debt collector atau mata elang, berinisial M (22) ditembak pria tak dikenal di kawasan Oleg Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Meski tak sampai meninggal dunia, korban mengalami luka di dagu dan pundak kirinya.

"Betul, sedang kami selidiki, di mana adanya kasus penembakan yang menyebabkan satu orang terluka," katanya, Jumat (16/9/2022).

Peristiwa penembakan yang terjadi pada Kamis, 15 September 2022 itu, berawal saat korban bersama tiga rekannya yang menggunakan dua kendaraan bermotor melihat 1 unit kendaraan roda dua yang melintas dari arah Cangkudu, menuju kawasan industri Balaraja.

Kendaraan itu dicurigai sebagai motor tunggakan. Hingga akhirnya, korban bersama rekannya pun langsung mengikuti pelaku sampai hingga Jalan Kawasan Oleg, Balaraja.

"Di sana, korban dan temannya memberhentikan kendaraan pelaku yang saat itu sedang dibonceng temannya. Saat itu juga, pelaku langsung mengeluarkan senjata api dan langsung menembak korban," ujarnya.

Usai melakukan penembakan, pelaku dan rekannya kabur, sementara korban langsung dibawa rekannya ke rumah sakit.

"Saat ini masih kami selidiki lebih lanjut dan memeriksa saksi di lokasi kejadian," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debt Collector Diamuk Massa

Nasib naas menimpa seorang debt collector saat mencoba menarik sepeda motor yang menunggak cicilan. Warga mengeroyok debt collector tersebut gegara terlibat kecelakaan dengan pengguna jalan lain.

Insiden terjadi di kawasan Halte Halimun, Jalan Sultan Agung, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (9/7/2022) siang.

Salah satu akun media sosial instagram mengunggah sebuah video yang memperlihatkan debt collector dihakimi massa.

Terlihat, sejumlah warga mengerubungi seorang pria yang diduga sebagai debt collector. Pukulan dan tendangan mendarat ke tubuh pria itu.

Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Agung Permana membenarkan adanya kejadian itu. Pelaku JSSS (25) bersama rekannya YS mencari kendaraan yang menunggak cicilan.

Pelaku berkeliling menggunakan sepeda motor matic dari arah Kemayoran, Jakarta Pusat. Ketika itu, salah satu rekan pelaku melihat ada pengendara yang menunggak cicilan.

"Pelaku melintas di Jl. Latuhar-hari, Menteng, Jakpus, YS melihat target sepeda motor matic diduga tidak membayar cicilan angsuran," kata Agung dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/7/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.