Sukses

Ma’ruf Amin Berharap Kualitas Pendakwah Ditingkatkan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai, kualitas dakwah di Indonesia perlu ditingkatkan. Menurut dia, konten dakwah mesti menarik peminat di era sekarang ini.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai, kualitas dakwah di Indonesia perlu ditingkatkan. Menurut dia, konten dakwah mesti menarik peminat di era sekarang ini.

Hal tersebut disampaikan saat menerima organisasi Al-Ittidiyah di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

"Penting diperkuat, pertama takwa islamiyah. Melihat frekuensi dakwah sekarang ini cukup ramai. Melihat youtube banyak orang dakwah, di masjid dan majelis," kata Ma'ruf Amin.

Menurut dia, sejauh ini jumlah yang melakukan dakwah cukup banyak.

"Volume cukup banyak, tetapi yang perlu ditingkatkan kualitas dan konten yang sesuai selera, keinginan, dan cara supaya peminatnya sekarang ini," jelas Ma’ruf Amin

Dia menegaskan, cara menyampaikan dakwah juga jangan terlalu tekstual. Perlu uraian yang lebih sedikit memberikan gambaran jelas.

"Kalau jumlah (dakwah) banyak sekali. Ada yang kencang-ada yang pelan, tetapi yang lebih penting adalah memperbaiki Da’i atau pendakwahnya," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menguatkan Akidah Umat

Ma'ruf Amin berpesan, agar pendakwah menguatkan akidah umat.

Bukan berdakwah untuk ketenaran maupun kepentingan diri sendiri.

"Agar tujuan dakwah demi Islam dan mencari keridhoan Allah. Bukan untuk kemuliaan, ketenaran, dan kepentingan diri sendiri," pungkasnya.

 

 

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.