Sukses

Raih Penghargaan Top GRC Awards 2022, JakLingko Terus Berkomitmen Layani Transportasi

PT JakLingko Indonesia tahun ini berhasil memperoleh penghargaan seperti tahun sebelumnya dalam acara Top GRC Awards 2022 di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta, Selasa 6 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta - PT JakLingko Indonesia tahun ini berhasil memperoleh penghargaan seperti tahun sebelumnya dalam acara TOP Governance, Risk, and Compliance (GRC) atau Top GRC Awards 2022 di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta, Selasa 6 September 2022.

Tidak hanya perusahaan saja, Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin juga turut memperoleh penghargaan sebagai The Most Committed GRC Leader 2022.

Kamaluddin menyatakan bahwa meskipun perseroan terbilang cukup muda, namun tetap mampu berkomitmen dalam menerapkan tata kelola yang baik dan handal, sehingga dapat menghasilkan kinerja maksimal selama masa pandemi.

"Terima kasih kepada dewan juri dan panitia TOP GRC yang sudah mendukung PT JakLingko Indonesia," ujar Kamaluddin melalui keterangan tertulis, Rabu 7 September 2022.

Selain itu, Kamaluddin mengatakan, penghargaan TOP GRC Awards 2022 akan dipersembahkan untuk semua pihak yang terlibat maupun mendukung kelancaran program-program JakLingko Indonesia.

"Penghargaan TOP GRC Awards ini dipersembahkan untuk seluruh Insan JakLingko Indonesia, para pengguna JakLingko Indonesia, para pemegang saham kami, para stakeholders dan bagi semua pihak yang terus mendukung kelancaran program-program JakLingko Indonesia dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat," jelas Kamaluddin.

Penjurian dilakukan selama hanpir 3 bulan, sehingga dewan juri memutuskan bahwa PT JakLingko Indonesia termasuk ke dalam salah satu perusahaan yang memiliki kelengkapan sistem dan infrastruktur GRC yang baik dan memenuhi implementasi Good Corporate Governance (GCG), Risk Management, and Compliance Management, hingga memberi kontribusi positif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen JakLingko

Para pejabat PT JakLingko yaitu Komisaris Utama PT JakLingko Indonesia Suryawan Putra Hia, Direktur Utama PTJakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin, dan Direktur Keuangan PT JakLingko Indonesia Mohammad Hanief Arie Setianto turut hadir dalam acara penerimaan penghargaan dari Dewan Juri dan Panitia TOP GRC di Dian Ballroom, Jakarta.

Sekretaris Korporasi PT JakLingko Indonesia Kevin Haikal mengatakan, JakLingko Indonesia sudah berkomitmen menunjukkan kontribusinya untuk G20 Indonesia Presidency di Bali dengan menampilkan showcase Integrasi Pembayaran Transportasi Multimoda saat Festival Ekonomi Digital Indonesia (FEKDI).

"Komitmen JakLingko Indonesia juga ditunjukkan melalui kontribusi untuk G20 Indonesia Presidency dengan menampilkan showcase Integrasi Pembayaran Transportasi Multimoda saat Festival Ekonomi Digital Indonesia (FEKDI) yang dilaksanakan Bank Indonesia di Bali bersamaan dengan Finance Ministers and Central Bank Governor Meeting di Bali di bulan Juli 2022," kata Kevin.

 

3 dari 3 halaman

Inovasi JakLingko

Selain itu menurut Kevin, PT JakLingko Indonesia sudah membuktikan beberapa terobosan dan inovasi transportasi di Jabodetabek dalam sistem ticketing meskipun perseroan merupakan pendatang baru dalam dunia transportasi.

"Meski terbilang pendatang baru di dunia transportasi, PT JakLingko Indonesia membuktikan sejumlah terobosan dan inovasi baru dalam integrasi transportasi di Jabodetabek, melalui sistem ticketing," kata dia.

Tidak hanya itu, Kevin Haikal juga mengatakan bahwa PT JakLingko Indonesia saat ini sedang melakukan implementasi tarif integrasi yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat pengguna tiga moda transportasi di Jakarta.

"PT JakLingko Indonesia juga tengah melaksanakan implementasi tarif integrasi sesuai Kepgub No. 733 tahun 2022 tentang besaran paket tarif layanan angkutan umum massal yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat pengguna tiga moda transportasi di Jakarta," jelas Kevin Haikal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.