Sukses

Ajak Warga Nyaleg, PKB: Jangan Minder, Siapapun Bisa Daftar

Partai kebangkitan Bangsa (PKB) mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) untuk berlaga pada Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya DPC Klaten yang melakukan launching rekrutmen caleg PKB.

Liputan6.com, Jakarta - Partai kebangkitan Bangsa (PKB) mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) untuk berlaga pada Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya DPC Klaten yang melakukan launching rekrutmen caleg PKB.

Wabendum DPP PKB yang juga Ketua DPC PKB Klaten, Bambang Susanto mengatakan, PKB membuka pintu seluas-luasnya untuk masyarakat Klaten dari semua kalangan untuk bergabung dengan PKB. Ia memastikan syarat-syarat pendaftaran Caleg PKB tidak akan rumit.

“Kami buka pintu seluas-luasnya, silakan daftar caleg dari PKB dari latar belakang apapun bisa daftar. Tidak ada syarat-syarat yang rumit,” kata Bambang pada wartawan, Kamis (25/8/2022).

Bambang menyebut partainya tidak ingin membatasi diri hanya kepada kelompok tertentu untuk maju sebagai caleg. Ia menegaskan PKB akan membuka pintu selebar-lebarnya kepada semua golongan untuk bergabung.

"Meski lahir dari rahim NU, PKB bukan hanya untuk memperjuangkan nasib Nahdliyin, tetapi untuk rakyat Indonesia secara umum. Tujuan politik kita yaitu politik rahmatan lil ‘alamin, untuk semuanya,” terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diperlakukan Sama

Bacaleg yang bergabung dengan PKB, lanjut Bambang, akan mendapatkan perlakukan sama mulai dari pendampingan kelengkapan administrasi, pengarahan visi dan misi partai maupun hal lainnya yang berkaitan dengan kepentingan partai yang berdasarkan kebutuhan rakyat Indonesia.

"Semua yang mau nyaleg dari PKB kita perlakukan sama, tidak ada pengecualian. Karena ketika menjadi Bacaleg PKB itu sudah menjadi keluarga besar kami (PKB),” ungkapnya.

“Jadi sekali lagi saya ajak semua warga Klaten, mau seniman, aktivis, pengusaha, petani, pekebun, tukang ojek, atau apapun profesi anda ayo gabung dengan PKB, nyaleg dari PKB. Kita berjuang bersama-sama untuk kemaslahatan bersama dan masa depan Klaten yang lebih baik,” tukas Bambang.

3 dari 3 halaman

Punya Hak Sama

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid yang hadir pada Launching Rekrutmen Caleg PKB Klaten mendorong seluruh warga Klaten untuk tidak minder bergabung dengan PKB. Ia menyatakan setiap warga punya hak yang sama dalam berjuang.

“Kita ini tidak boleh minder, semua warga Klaten yang ingin nyaleg dari PKB harus percaya diri. Ya meskipun di Klaten ini kandang Banteng, tapi kita punya madu dari lebah yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” tutur Jazil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.