Sukses

LPAI Sarankan Anak Ferdy Sambo yang Masih Balita Diberikan Perlindungan Khusus

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi menyarankan agar anak Putri Chandrawathi khususnya yang masih berumur balita untuk diberikan perlindungan khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi menyarankan agar anak Irjen Ferdy Sambo khususnya yang masih berumur balita untuk diberikan perlindungan khusus. Adapun perlindungan khusus tersebut agar sang balita tetap berada di dekat sang ibu.

"Karena dalam pengalaman kami di dalam beberapa bagian negara, anak-anak yang bersama ibu walaupun itu dalam keadaan di kondisi tahanan, tapi anak-anak akan tumbuh lebih sehat daripada dipisahkan dengan ibunya," ungkap Ketua LPAI Seto Mulyadi di Bareskrim Selasa (23/8/2022).

Tidak lupa juga, untuk anak Ferdy Sambo yang lain tentu akan mendapatkan perlindungan juga. Karena ada kumungkinan anak-anak tersebut mendapat perundungan.

"Ya ada pendampingan, baik itu dari keluarga maupun dari profesional. Karena anak di-bully itu dalam keadaan tertekan, trauma dan tidak berdaya dan bisa depresi," ujar Kak Seto.

"Dan ini sangat memerlukan perlindungan khusus. Jadi mohon ada perhatian khusus, khususnya dari lembaga institusi polri," tambahnya.

Sebelumnya, Kak Seto telah hadir di gedung Bareskrim pada hari ini untuk berkoordinasi dengan kepolisian perihal perlindungan kepada anak-anak Putri Candrawathi. Ia juga menanyakan apakah kepolisian sudah mengambil langkah perihal perlindungan tersebut.

"Kami disini menanyakan seberapa jauh langkah dari Polri untuk melindungi warganya sendiri. Artinya warga ini anak yang sedang dalam keadaan membutuhkan perlindungan," ujarnya.

Meskipun demikian, kehadiran LPAI tersebut adalah mengingatkan kepolisian untuk tidak lupa memberikan atensi kepada anak-anak Sambo. Namun bila kepolisian telah memberikan langkah-langkah perlindungan kak Seto turut mengapresiasi.

"Kami turut apresiasi dari pihak kepolisian apabila sudah memberikan perlindungan kepada anak-anak tersebut," tutup kak Seto

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

LPAI Sambangi Mabes Polri

Sebelumnya, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) diagendakan akan menyambangi Mabes Polri hari ini untuk melakukan kordinasi terkait perlindungan kepada anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Siang ini kami jadi diterima oleh Bapak Brigjen Andi Rian, Dirtipidum Bareskrim Polri di Mabes Polri jam 13.00 WIB," konfirmasi dari Seto Mulyadi, Selasa (23/8/2022).

Nantinya Seto sendiri akan turut hadir bersama tim dari LPAI yang sebelumnya juga telah bersurat ke pihak kepolisian.

"Iya (hadir), dengan temen-teman LPAI karena saya yang sudah membuat surat menyampaikan ini bahwa mohon perhatian dari institusi Kepolisian Republik Indonesia untuk memberikan (perhatian) terhadap salah satu warga nya lah dalam hal ini," ungkap Kak Seto.

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.