Sukses

Almarhum Brigadir J Raih Predikat Sangat Memuaskan di Universitas Terbuka

Liputan6.com, Jakarta Almarhum Brigadir Nofriansyah Yoshua atau Brigadir J terdaftar sebagai wisudawan dengan IPK Predikat sangat memuaskan, yakni 3.28 di Universitas Terbuka (UT).

Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan Universitas Terbuka, Maya Maria menjelaskan, bila almarhum Brigadir J terdaftar sebagai wisudawan Periode II tahun 2022, masuk menjadi salah satu wisudawan dengan predikat sangat memuaskan.

"Salah satu wisudawan dengan Predikat sangat memuaskan mencapai memperoleh IPK 3,28, yaitu almarhum Nofriansyah Yoshua atau Brigadir Yoshua," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (23/8/2022).

Pihak kampus pun mengundang keluarga untuk mengikuti prosesi wisuda mewakili anaknya yang sudah tiada, di UTCC, Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Untuk itu, UT mengundang keluarga almarhum untuk mewakili menerima ijazah, karena qlmarhum Bigadir Yoshua telah terdaftar menjadi wisudawan yang akan hadir pada Wisuda Periode II, 23 Agustus 2022 ini," ungkap Maya.

Dalam daftar, Brigadir J menyelesaikan pendidikannya di Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi.

Dia terdaftar sejak 2015, sementara Ibunda almarhum adalah alumni UT dan adiknya masih mahasiswa UT.

"Sebagai apresiasi dari Rektor dan Civitas Akademika UT dan rasa belasungkawa yang mendalam, keluarga almarhum menerima ijazah Brigadir Yoshua di UTCC," katanya.

Dari informasi yang didapat, ayahanda almarhum Brigadir Yoshua, Samuel Hutabarat, sudah berada di lokasi wisuda untuk menerima ijasah anaknya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Seharusnya Diwisuda

Brigadir J alias Nofryansyah Yoshua Hutabarat seharusnya diwisuda di Universitas Terbuka hari ini, Selasa, (23/8/2022).

Rektor Universitas Terbuka Profesor Ojad Darojat mengatakan, seharusnya Brigadir Yoshua menerima ijazah hari ini. Namun, penerimaan ijazah tersebut harus diwakilkan oleh ayahanda Samuel Hutabarat usai Brigadir Yoshua telah tiada.

"Dalam kesempatan ini, saya juga merasa ada yang luar biasa, dan secara khusus ingin menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalkan salah satu calon wisudawan yaitu ananda Nofriansyah Yoshua Hutabarat yang seharusnya ikut diwisuda dan menerima ijazah hari ini," kata Ojad, Selasa (23/8/2022).

"Namun yang bersangkutan telah meninggal dunia dipanggil yang maha kuasa, sehingga pengambilan ijazah diwakili oleh ayahanda tercinta Bapak Samuel Hutabarat," sebutnya.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Sampaikan Rasa Duka

Dihadapan ayah Brigadir J, Ojad pun menyampaikan duka yang mendalam atas peristiwa yang dialami putranya.

"Bapak Samuel Hutabarat kita semua civitas akademia Universitas Universitas Terbuka, menyampaikan rasa duka cita mendalam atas wafatnya Ananada Nofriansyah Yoshua Hutabarat, semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi yang maha kuasa, serta bapak dianugerahi kekuatan, ketabahan dalam menghdapi ujian ini," sambungnya.

Ojad menjelaskan, Brigadir J menjadi mahasiswa Universitas Terbuka sejak 2015 silam dengan mengambil program studi Ilmu Hukum.

"Sebelum meninggal, Ananada Nofriansyah tercatat sebagai anggota kepolisian RI dan menjadi mahasiswa Universitas Terbuka sejak tahun 2015 dengan mengambil program studi ilmu hukum," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.