Sukses

Hasto dan Para Elite PDIP Ikuti Lomba Perayaan HUT ke-77 RI

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan pimpinan DPP mengikuti perlombaan dalam rangka perayaan HUT ke-77 RI di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Ada beberapa elite PDIP yang ikut berlomba yaitu, Djarot Saiful Hidayat, Sri Rahayu, Eriko Sotarduga, Rudianto Tjen, Wiryanti Sukamdani, Ribka Tjiptaning, I Made Urip, dan Sadarestuwati.

Dalam lomba makan kerupuk, Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga meminta dukungan dari organisasi kepemudaan dibawah naungannya.

Hasto dan para elite partai berlomba makan kerupuk. Hasilnya, Eriko menjadi pemenang. Hasto tak habis, sementara Sadarestuwati dan Rudianto Tjen tetap fokus berusaha memakan kerupuk. Meski peserta lomba lain sudah berhenti.

"Perlombaan yang luar biasa. Pak Eriko juara," kata Hasto. Lantas, Eriko berkelakar dirinya tidak salah ditunjuk sebagai ketua bidang pemuda dan olahraga.

Sementara itu, Hasto juga didaulat menjadi wasit balap bakiak berkelompok. Hasto sempat bercanda mengkaitkan lomba itu seperti kontestasi Pemilu 2024.

"Ibarat Pemilu 2024, tidak boleh curi start," ucap Hasto sebelum melepas lomba.

Ada satu kelompok yang terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan perlombaan. Atas hal itu, Hasto berkata, "Ada yang terlalu bersemangat. Harus sadar diri. Yang jatuh tadi karena merasa lebih besar pasak daripada tiang dan terlalu bersemangat, tidak ada direction pimpinan serta tidak kompak," canda Hasto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gelar Upacara HUT RI ke-77

Sebelumnya, PDIP menggelar upacara peringatan perayaan HUT ke-77 RI di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (17/8/2022). Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto akan membacakan pidato politik HUT Kemerdekaan RI dan menyampaikan amanat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Akan ada sejumlah amanat dan pesan Ibu Megawati khususnya kepada para kader PDI Perjuangan," ujar Hasto.

PDIP juga akan menggelar berbagai perlombaan khas 17 Agustus yang melibatkan internal partai dan masyarakat sekitar.

"Setelah beberapa tahun karena pandemi Covid dimana agenda 17an dibatasi, untuk tahun ini, PDI Perjuangan mengajak warga sekitar untuk kembali ikut meramaikan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia," ujar Hasto.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS