Sukses

Mobil Tabrak Truk Tangki yang Berhenti di Tol Jagorawi, 3 Orang Tewas

Saat itu kendaraan melaju di lajur 1 dari arah Cibubur menuju ke Jakarta di Tol Jagorawi.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Jagorawi KM 6+800 arah Jakarta, pada Selasa (16/8/2022) sekitar pukul 05.12 WIB.

Kainduk PJR Tol Jagorawi AKP Budi mengatakan, kendaraan Luxio yang dikemudikan oleh DR (24) mengangkut tiga orang penumpang yakni EW (31), DY (51), dan EH.

Saat itu kendaraan melaju di lajur 1 dari arah Cibubur menuju ke Jakarta di Tol Jagorawi. Budi menyebut, pengemudi DR diduga mengemudikan dalam keadaan mengantuk.

"Oleng menabrak kendaraan tangki yang sedang berhenti di bahu jalan," kata Budi dalam keterangan tertulis, Selasa (16/8/2022).

Budi menyebut, kendaraan melintang di antara bahu jalan dan lajur 1. Akibat kecelakaan, tiga orang penumpang dilaporkan meninggal dunia. Tak cuma itu, kendaraan Luxio mengalami kerusakan

"Kendaraan hancur, serong menghadap ke barat. Jumlah korban tiga orang meninggal dunia semua," ujar dia.

Budi mengatakan, para korban dievakuasi ke RS Polri Kramatjati guna mendapat penanganan lebih lanjut. Sementara itu, kasus kecelakaan ditangani Unit Laka Lantas Wilayah Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecelakaan Maut di Jalur Tengkorak Cianjur yang Tewaskan 6 Orang

Korban meninggal dunia karena kecelakaan truk bermuatan terigu di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat, bertambah menjadi enam orang, korban sebelumnya sempat mendapatkan pertolongan medis di RSUD Cianjur bersama tiga orang korban lainnya.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan di Cianjur, Minggu mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan terhadap korban kecelakaan maut di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi yang melibatkan sejumlah kendaraan karena saat dievakuasi petugas tidak menemukan kartu identitas dari sebagian besar korban.

 "Iya bertambah dari lima orang menjadi enam orang, korban meninggal jenis kelamin pria, sebelumnya korban sudah sempat mendapat pertolongan medis di RSUD Cianjur, bersama tiga orang korban lainnya yang mengalami luka berat," katanya.

Untuk tiga orang korban lainnya yang masih menjalani perawatan di RSUD Cianjur mendapatkan perawatan intensif karena luka yang diderita cukup parah di beberapa bagian tubuhnya terutama di bagian kepala.

Sedangkan terkait penyebab pasti kecelakaan, tambah dia, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan segera berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Jabar. Namun dugaan sementara akibat rem blong karena di lokasi kejadian tidak ditemukan bekas pengereman.

"Akibat kecelakaan tersebut, enam orang meninggal dunia, tiga orang lainnya masih menjalani perawatan di RSUD Cianjur. Untuk proses evakuasi sudah dilakukan dan jalur utama Cianjur-Sukabumi sudah dapat dilalui normal," katanya.

Pihaknya mengimbau agar pengguna jalan yang melintas di jalur tengkorak di Cianjur seperti Gekbrong dan Puncak, lebih berhati-hati dan ekstra waspada terutama saat hujan turun deras karena landasan jalan licin dan penglihatan terhalang, khusus untuk kendaraan berat pastikan kondisi kendaraan laik jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.