Sukses

Gus Muhaimin: Setelah PKB-Gerindra Berkoalisi, Sudah Mulai Macam-macam Gangguannya

Gus Muhaimin mengatakan bahwa langkahnya menuju Pilpres 2024 sudah dimulai dengan menjalin kesepakatan kerjasama politik bersama Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta Jamiyyatul Qurro Walhuffadz Nahdlatul Ulama (JHQ NU) mendukung langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Dukungan itu diberikan melalui kegiatan 1.000 kali khataman bacaan Alquran yang dilakukan secara nasional.

”Hari ini kita laksanakan 55 majelis khataman Alquran sebagai bagian dari rangkaian khotmil quran sebanyak 1.000 kali. Ini kita khususkan niatnya, kita doakan melalui khataman Alquran yang dibacakan para hufadz, para qori dari JQH NU Jatim untuk mengantarkan Panglima Santri, Gus Muhaimin sebagai presiden 2024,” ujar Ketua Umum JQH NU KH Saifullah Ma’sum di sela kegiatan Riyadloh Bi Khatmil Qur’an dengan tema ”Mengantarkan Santri Menjadi Pemimpin Bangsa” yang dilakukan oleh JHQNU Jawa Timur di Pondok Pesantren Sunanul Muhtadin, Sidayu, Gresik, Minggu (14/8/2022).

Saifullah Ma’sum mengatakan, melalui khataman Alquran 1.000 kali oleh para penghafal Alquran, diharapkan niat Gus Muhaimin untuk menjadi pemimpin bangsa ini diberikan kemudahan, kelancaran, serta keberkahan.

Sementara itu, Gus Muhaimin yang hadir dalam acara Riyadloh Bi Khatmil Qur’an itu menyampaikan terima kasih kepada JQH NU, keluarga besar Pondok Pesantren Sunanul Muhtadin dan Nusantara Mengaji yang menggelar khataman Alquran sebagai ikhtiar untuk memuluskan langkahnya maju sebagai capres 2024.

"Saya terima kasih sekali atas ikhtiar batiniah, mujahadah, doa-doa yang dipanjatkan selama ini, khususnya oleh rombongan Kiai Saifullah Ma'sum melalui JQH yang selama ini terus beristigosah, dan hari ini khotmil quran. Matur suwun sanget dengan iktiar inilah semoga bisa memperlancar dukungan dari langit," ungkapnya.

Gus Muhaimin mengatakan bahwa langkahnya menuju Pilpres 2024 sudah dimulai dengan menjalin kesepakatan kerjasama politik bersama Partai Gerindra.

"Ketika kaki sudah dipijakkan di bumi dan melangkah mencari jalan perjuangan maka akan dilancarkan dan dikuatkan oleh doa-doa yang kita panjatkan di langit. Amin. Ihtiar ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari seluruh istigasah, mujahadah bil quran, doa-doa khotmil quran yang memperlancar langkah-langkah kita sampai hari ini," tuturnya.

Gus Muhaimin berharap ihtiar mengetuk pintu langit ini diteruskan karena perjalanan menuju Pilpres 2024 masih sangat jauh, sekitar 1,5 tahun lagi.

"Ini kira-kira baru permulaan. Perjalanannya masih panjang. Kemarin kita baru koalisi denga Gerindra, sebelum koalisi sudah banyak yang menghadang, menghambat, mengganggu. Setelah koalisi juga sudah mulai macam-macam gangguannya. Tapi ini bagian dari tantangan, alhamdulillah berkat doa para kiai, semua berjalan lancar," kata dia dalam keterangan tertulisnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Elite Partai

Hadir dalam Riyadloh Bi Khatmil Qur’an itu antara lain Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Reza, Ketua DPP PKB Iman Sukri, Ketua DPRD Gresik Muchamad Abdul Qodir, Rais Syuriyah PCNU Gresik KH Mahfudz Ma’sum, Pengasuh Ponpes Sunanul Muhtadin KH Sunan Hamli, Pengasuh Alquran KH Khairul Manan

Selain itu, Ketua Umum Pengurus Pusat JHQNU KH Saifullah Ma’sum, Gus Muwaffiq, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, sejumlah tokoh dan para kiai lainnya, serta ribuan kader dan pendukung Gus Muhaimin, terutama dari kalangan nahdliyin di wilayah Gresik dan Lamongan.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid selaku tuan rumah merasa bangga Pondok Pesantren Modern Sunanul Muhtadin bisa menjadi tuan rumah Riyadloh Bi Khatmil Qur’an. "Saya bangga, senang, kehadiran para kiai dan hafidz semoga bisa menambah keberkahan Ponpes Sunanul Muhtadin dan semua yang hadir untuk mendoakan Gus Muhaimin," katanya.

Gus Jazil yang juga Ketua Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Quran (PTIQ) Jakarta juga berharap pesantren yang didirikannya bisa menjadi tempat aktivitas para penghafal Alquran. "Saya secara pribadi memang cinta Alquran. Saya sarjana Alquran melalui PKB, atas 'kesaktian' Pak Muhaimin, bisa menjadi wakil ketua MPR," ungkapnya.

Gus Jazil berharap melalui riyadhah khataman 1.000 kali bacaan Alquran, langkah Gus Muhaimin maju sebagai capres 2024 diberikan kelancaran dan keberkahan. "Saya yakin doa para penghafal Alquran ini insyaallah dikabulkan karena para ahli Alquran itu adalah orang-orang yang mulia," tuturnya.

Selain digelar riyadhah khataman Alquran, dalam kesempatan itu juga dilakukan pembagian santunan untuk anak-anak yatim dan piatu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.