Sukses

Tutup Piala Presiden 2022, Diharapkan Bisa Melahirkan Para Bibit Unggul

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mewakili Presiden RI Joko Widodo menyerahkan Piala Presiden kepada tim Jawa Tengah sebagai juara umum kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mewakili Presiden RI Joko Widodo menyerahkan Piala Presiden kepada tim Jawa Tengah sebagai juara umum kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Prabowo pun juga menutup secara resmi kejuaraan ini mewakili Jokowi. Dalam sambutannya, dia berharap ajang ini bisa melahirkan bibit unggul dari para talenta muda.

"Saudara-saudara mewakili bangsa kita. Anak-anak yang di depan kita kalian adalah masa depan kita. Kalian adalah harapan kita. Kalian yang akan nanti mengharumkan nama bangsa Indonesia dan rakyat Indonesia," kata dia.

"Berjuang untuk kehormatan orangtuamu, untuk kehormatan saudara-saudaramu, untuk kehormatan seluruh rakyat Indonesia. Karena itu berlatihlah dengan baik," sambungnya.

Prabowo pun atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, ketua umum PBSI dan seluruh jajarannya, para pelatih, wasit, sponsor, dan para mitra.

"Kita terus berharap, saudara-saudara akan mendukung olahraga Indonesia sebagai bagian dari pembangunan bangsa," kata Prabowo.

Sementara, Ketua SC, Maruarar Sirait, mengatakan senang bisa bekerja sama di industri olahraga dan dipercaya melaksanakan Piala Presiden untuk saat ini tiga cabang olahraga yang sangat populer di Indonesia. 

"Empat kali Piala Presiden cabang sepakbola, kemudian basket dan sekarang Turnamen Butangkis. Ini semua  sesuai arahan Bapak presiden," kata dia.

Pria yang akrab disapa Ara ini berharap, dengan ajang ini bisa menjaring bibit unggul generasi muda Indonesia. Turnamen ini tidak dibiayai oleh negara tetapi disponspri murni swasta. Untuk akuntubalitas anggaran  diaudit langsung  PWC, kunsultan internasional. 

"Saya senang panitia bekerja dengan hati dan profesional di  bawah pimpinan Pak Armand dan Pak Ketum PBSI.  Senang bisa bekerja sama dengan PBSI yang kita tahu prestasinya sudah mendunia, pengurus mengelola turnamen secara profesional," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Andalan

Sementara Ketua Panitia (OC) Armand Darmadji mengungkapkan bahwa Turnamen Bulutangkis Piala Presiden ini yang pertama sekali diselenggarakan di cabang Bulutangkis. 

"Melalui Kejuaraan ini kita ingin lahir bibit unggul dan nanti bisa menjadi atlet andalan Indonesia di kejuaraan dunia," kata dia.

Menurutnya, ajang ini diselenggarakan dengan akuntablitas tinggi dengan menghadirkan tim audit dari PWC.

"Kita ingin transparan dan akuntable sehingga menghadirkan kantor akuntan PWC," kata Armand.

"Saya secara pribadi apresiasi tinggi kepada Bang Ara sebagai ketua SC, yang memberikan arahan sehingga acara ini bisa berlangsung sukses," jelasnya.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Hidupkan UMKM

Selain itu, kata Armand bahwa Turnamen Bulutangkis Piala Presiden 2022 ini turut mengikutsertakan UMKM selama pertandingan berlangsung.

"Ada puluhan pelaku UMKM, dengan membuka stand berbagai jajanan makanan dan souvenir. Mereka tidak dipungut biaya karena kita memang membantu berkembangnya UMKM di Indonesia," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Piala Presiden 2022 merupakan edisi kelima dari Piala Presiden, diselenggarakan oleh PSSI sebagai turnamen pra-musim untuk Liga 1 2022–2023.
    Piala Presiden 2022 merupakan edisi kelima dari Piala Presiden, diselenggarakan oleh PSSI sebagai turnamen pra-musim untuk Liga 1 2022–2023.

    Piala Presiden 2022

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo