Sukses

Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Anies, Surya Paloh: Saya Turut Mendoakan

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menghadiri acara resepsi putri Anies Baswedan, Mutiara Baswedan, Jumat (29/7/2022) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menghadiri acara resepsi putri Anies Baswedan, Mutiara Baswedan, Jumat (29/7/2022) malam.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Surya Paloh tiba di Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara pada pukul 18.40 WIB. Surya mengenakan setelan jas berwarna hitam dan celana dasar hitam dengan dalaman kemeja warna putih.

Surya menyampaikan doanya untuk Mutiara dan Ali. Selain untuk Mutiara dan Ali, dia turut mendoakan Anies dan keluarga.

"Hari bahagia bagi keluarga Bapak Anies Baswedan. Saya turut hadir di acara resepsi putri beliau dan saya turut mendoakan supaya keluarga dan kedua mempelai diberikan kebahagian," kata Surya Paloh.

Tak seperti Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang diantarkan undangannya langsung oleh Anies di kediamannya. Surya mengaku hanya diundang Anies via telpon saja.

"Via telepon aja," ujar dia.

Selain Surya Paloh, juga tampak hadir Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri hingga Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko pada pukul 19.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akad Nikah dengan Adat Jawa

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi menikahkan putrinya Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022) pukul 08.30 WIB.

Abdillah Rasyid Baswedan, adik kandung Anies, menyampaikan prosesi akad berjalan lancar dengan menggunakan adat Jawa. Prosesi akad nikah kata dia juga berlangsung khusyuk penuh dengan nilai-nilai agama.

"Prosesi akad nikah berjalan khusyuk dan khidmat penuh dengan nilai-nilai agama dan budaya. Kedua mempelai menggunakan pakaian adat Jawa, yaitu Yogyakarta,” kata Abdillah dalam keterangannya.

Abdillah menyatakan bahwa sebagai wali Anies menikahkan secara langsung putrinya itu. Diketahui Mutiara Annisa Baswedan merupakan putri sulung Anies dan Fery Farhati.

“Sebagai perwakilan dari kedua keluarga besar, saya membagikan kabar yang membahagiakan bagi keluarga kami, yaitu pernikahan anak kami. Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi. Alhamdulillah, Bapak Anies Baswedan telah menikahkan puteri sulungnya," jelas Abdillah.

3 dari 3 halaman

Kebaya Pink

Saat resepsi, Mutiara yang akrab disapa Tia mengenakan kebaya kutu baru berbahan velvet warna pink dan kain batik Yogya motif sido asih dan latar cemeng. Sedangkan Ali mengenakan surjan dan kain batik Yogyakarta dengan motif sido asih dan latar cemeng.

Abdillah mengatakan pakaian adat Jawa (Yogyakarta) juga digunakan Anies Baswedan dan Fery Farhati pada saat melangsungkan akad nikah pada 11 Mei 1996.

“Selain pakaian adat yang sama, kisah Tia dan Ali ini sama dengan kisah Bapak Anies Baswedan dan Ibu Fery Farhati, yaitu sama-sama dipertemukan di kampus.” ujar dia.

Anies Kenakan Baju dan Peci Hitam

Sebelumnya, dihimpun Liputan6.com dari unggahan video Instagram @nasyasabilah, Anies terlihat mengenakan baju dan peci berwarna hitam.

Sementara itu, Ali memakai baju putih. Anies dan Ali Saleh Alhuraiby mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Arab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.