Sukses

4 Fakta Ibunda dan Adik Kandung Ayu Anjani Jadi Korban Kapal Tenggelam di Labuan Bajo

Ayu Anjani, artis sekaligus pemain sinetron saat ini tengah berduka.

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Anjani, artis sekaligus pemain sinetron saat ini tengah berduka. Ibunda dan adik kandungnya menjadi korban tenggelam di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Diketahui sebelumnya, dikabarkan dua wisatawan lokal dinyatakan sebagai korban tewas tenggelam dalam kecelakaan kapal di kawasan perairan Taman Nasional Komodo (TNK) Labuan Bajo pada Selasa, 28 Juni 2022.

Dua korban tewas tenggelam itu bernama Jamiatun Widaningsih (53), dan Annisa Fitriani (22) yang merupakan ibunda serta adik kandung Ayu Anjani.

Ayu Anjani juga telah mengonfirmasi kabar tersebut melalui akun Instagram miliknya @real.ayuanjani.

"Ma, maafin Ayu belum bisa jadi anak yang baik buat mama, Ayu belum sempet minta maaf smbil cium kaki mama, maafin Ayu yang terlalu cuek, maafin Ayu yang selalu lalai," tulis Ayu Anjani @real.ayuanjani di Instagram Stories, Selasa, 28 Juni 2022.

Tak hanya itu, melalui fitur Instagram Storiesnya, Ayu Anjani juga mengunggah rasa kehilangan terhadap adiknya, Annisa Fitriani.

"Cong, kita kan mau jalan-jalan ke luar negeri lho, gw udah planningin cong, gw udah ada duitnya nih buat kita jalan-jalan kenapa sekarang lu ga bisa," tulis Ayu Anjani.

"Maafin gw telat ngasih cong karena gw pikir kan gw ke Bajo nymperin kalian, tapi lu kenapa tripnya kejauhan cong. Ntar siapa yang chatingan sama gw sampe malam lagi," Ayu Anjani kembali menuliskan.

Selain itu, dalam unggahan lainnya, Ayu Anjani mengucapkan terima kasih kepada sang ibunda yang telah sabar selama ini menghadapi putrinya.

Berikut sederet fakta terkait artis Ayu Anjani yang tengah berduka kehilangan ibu dan adik kandungnya dihimpun Liputan6.com:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bersedih, Ayu Anjani Benarkan Ibu dan Adik Jadi Korban Tenggelam

Dua wisatawan lokal dinyatakan sebagai korban tewas tenggelam dalam kecelakaan kapal di kawasan perairan Taman Nasional Komodo (TNK), Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada 28 Juni 2022, kemarin.

Dua korban tewas tenggelam itu bernama Jamiatun Widaningsih (53), dan Annisa Fitriani (22). Rupanya, identitas korban yang merupakan ibu dan anak itu keluarga artis Ayu Anjani.

Melalui akun Instagram terverifikasinya, bintang sinetron Lasmini Kembang Gunung Lawu dan Jaka Tingkir mengonfirmasi jika korban tewas tenggelam di perairan TNK adalah ibunda dan adiknya.

Ayu Anjani menyampaikan hal tersebut melalui unggahan di fitur Instagram Storiesnya @real.ayuanjani.

"Ma, maafin Ayu belum bisa jadi anak yang baik buat mama, Ayu belum sempet minta maaf smbil cium kaki mama, maafin Ayu yang terlalu cuek, maafin Ayu yang selalu lalai," tulis Ayu Anjani di Instagram Storiesnya @real.ayuanjani, Selasa, 28 Juni 2022.

Melalui fitur Instagram Storiesnya, Ayu Anjani juga mengunggah rasa kehilangan terhadap adiknya, Annisa Fitriani.

"Cong, kita kan mau jalan-jalan ke luar negeri lho, gw udah planningin cong, gw udah ada duitnya nih buat kita jalan-jalan kenapa sekarang lu ga bisa," tulis Ayu Anjani.

"Maafin gw telat ngasih cong karena gw pikir kan gw ke Bajo nymperin kalian, tapi lu kenapa tripnya kejauhan cong. Ntar siapa yang chatingan sama gw sampe malam lagi," Ayu Anjani kembali menuliskan.

 

3 dari 5 halaman

2. Kronologi Ibu dan Adik Artis Ayu Anjani Tewas Tenggelam

Jamiatun Widaningsih (53), dan Annisa Fitriani (22) ditetapkan sebagai dua wisatawan lokal yang dinyatakan sebagai korban tewas tenggelam di perairan Taman Nasional Komodo (TNK), Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Selasa 28 Juni 2022.

Jamiatun dan Annisa belakangan diketahui merupakan ibu dan anak dan merupakan keluarga artis sekaligus pesinetron Ayu Anjani. Bintang sinetron Lasmini Kembang Gunung Lawu memastikan dua korban tewas tenggelam itu adalah ibu dan adiknya.

Jenazah ibu dan adik Ayu Anjani tewas tenggelam sudah ditemukan dan dievakuasi petugas dari jajaran TNI Angkatan Laut (AL) Labuan Bajo, Basarnas, Polisi Air, KPLP, dan KKP.

Mendiang Jamiatun dan Annisa diketahui menumpang kapal Tiana GT 61 yang berangkat dari Labuan Bajo menuju Pulau Kanawa. Sesampainya di Pulau Kanawa, keduanya berpindah ke Pulau Kambing untuk selanjutnya bermalam di mouring.

Seperti dilansir akun Instagram @lanallabuanbajo, kapal yang digunakan ibu dan adik artis Ayu Anjani ditiup angin kencang pada pukul 05.00 WITA di tanggal 28 Juni 2022.

"Tiba tiba angin kencang langsung membalikan kapal liana GT 61.kapten berteriak ke penumpang menginformasikan kapal akan tenggelam," beri tahu akun Instagram resmi Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Labuan Bajo.

"Kapten kapal dan kru langsung menyelamatkan penumpang di dalam Kapal kapten kapal minta tolong kepada kapal andalusia II GT.71 sementara info dari kapten ada korban 1 orang terluka dan 1 orang meninggal dan 1 orang belum ditemukan," tulisnya lagi.

Tim gabungan kemudian melakukan proses evakuasi dan penyelamatan terhadap para korban kapal Liana GT61 yang terbalik. Korban tewas tenggelam yang lebih dulu ditemukan, dibawa ke rumah sakit.

"Pada pukul 08.08 wita team gabungan tiba di dermaga labuan bajo dan langsung di tangani oleh team medis.1 jenasah langsung di bawa ke RS.komodo dan yang luka berat di bawa ke RS.Siloam," tulis akun Instagram resmi Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Labuan Bajo.

"Pada pukul 08.40 wita team kembali ke TKP dan membawa alat perlengkapan alat selam. Pada pukul 09.10 wita team tiba di TKP dan langsung menyiapkan peralatan selam. Pada pukul 10.15 wita korban di temukan dengan keadaan meninggal, informasi dari penyelam korban ada di dalam kabin. Pada pukul 10.30 wita team menuju ke labuan bajo beserta jenasah dan keluarga korban," tulisnya lagi.

 

4 dari 5 halaman

3. Ayu Anjani Sampaikan Terima Kasih

Ayu Anjani sekaligus mengucapkan terima kasih atas doa dan perhatian yang diberikan kepada dirinya dan keluarga atas tragedi meninggalnya ibu dan adiknya.

"Dari lubuk hati yg terdalam terimakasih banyak atas segala doa kalian. Kerabat2 ibu dan adek sy melalui chat WA maupun DM. Kerabat sy dan suami jg," tulis Ayu Anjani di Instagram Stories, Rabu (29/6/2022).

"Mohon maaf belum bisa saya balas satu satu karena masih harus mengurus semuanya kemarin," sambung Ayu Anjani.

Ayu Anjani tak menyangka harus kehilangan dua anggota keluarganya dalam peristiwa kecelakaan tragis kapal tenggelam.

Ia masih berharap kejadian yang menimpa ibunda dan adiknya tidak benar-benar terjadi. Namun ia hanya bisa pasrah menerima suratan takdir.

"Saya juga belum cukup tidur dan makan, masih berharap ini mimpi tapi Alhamdulillah banyak banget yang sayang sama mama dan Ica," dia menuliskan.

 

5 dari 5 halaman

4. Ungkap Jenazah Ibunda dan Adik Akan Dimakamkan Dekat Rumah

Melalui Instagram Stories, pesinetron Jaka Tingkir membagikan momen bahagia bersama sang ibunda, Jamiatun Widaningsih dan adik, Annisa Fitriani.

Bintang FTV Tutur Tinular ini membuat nazar bahwa dalam doanya selalu akan menyebut ibu dan adiknya.

"Ca...gw udh kangen bgt sumpah, lu tega bgt ninggalin gwGw blm bisa bahagiain lu, tp nazar gw,dlm tiap sujud gw, sllu ada nama lu n mama

Malaikat surga gw," tulisnya dengan memberikan emotikon hati berwarna merah.

Dalam unggahan lainnya, Ayu Anjani mengucapkan terima kasih kepada sang ibunda yang telah sabar selama ini menghadapi putrinya.

"Kangen mama, bidadari surganya AyuMakasih ma udah sabat ngadepin Ayu, maafin Ayu ma karena gagal jadi yang terbaik," tambahnya.

Mengetahui ibunda dan adik meninggal dunia karena tenggelam, tak sedikit kerabat, saudara maupun teman-teman yang memberikan ucapan belasungkawa kepada Ayu Anjani. Ia berharap ini merupakan mimpi saja.

"Saya juga belum cukup tidur dan makan, masih berharap ini mimpi tapi Alhamdulillah banyak banget yang sayang sama mama dan Ica," dia menuliskan.

Rencananya, jenazah ibu dan adik Ayu Anjani akan tiba di Jakarta pada Rabu (29/6/2022), namun belum diketahui pasti waktunya.

"Inshallah hari ini mereka tiba di Jakarta dan akan di semayamkan di dekat kediaman orangtua saya," tuturnya memberitahu. Namun ayu Anjani tak memberitahu pasti kapan pelaksanaan penguburannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.