Sukses

Puncak Jakarta Hajatan, Tiga Ruas Jalan Menuju JIS Akan Ditutup Siang Ini

Liputan6.com, Jakarta Tiga ruas jalan mengarah Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, akan ditutup pada Sabtu (25/6/2022).

Penutupan jalan ini dimulai pukul 14.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Hal ini dalam rangka perayaan malam puncak Jakarta Hajatan yang akan berlangsung malam ini, Sabtu (25/6/2022).

"Ada tiga lokasi yang dilakukan penutupan mulai pukul 14.00-21.00 WIB," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi.

Adapun tiga titik lokasi penutupan jalan, yaitu:

1. Simpang perlintasan bidang kereta api Jalan Sunter Permata Raya – Jalan RE. Martadinata

2. Simpang Jalan Sunter Permai Raya – Jalan Bisma Raya

3. Simpang Jalan Danau Sunter Barat – Jalan Danau Sunter Utara

Syafrin menjelaskan, di lokasi titik-titik tersebut akan dijaga oleh petugas. Hanya kendaraan umum, kendaraan penghuni sekitar JIS, dan kendaraan VIP dan VVIP yang dapat melintasi tiga ruas jalan tersebut.

"Kami mengimbau masyarakat yang telah memiliki tiket untuk menonton acara malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 di JIS untuk menggunakan transportasi umum,” kata Syafrin.

 

2 dari 3 halaman

Transjakarta Gratis

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan layanan transportasi Transjakarta gratis dari dan menuju Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hal ini dalam rangka perayaan malam puncak Jakarta Hajatan yang akan berlangsung malam ini, Sabtu (25/6/2022).

"Berikut informasi layanan Transjakarta gratis dan reguler dari/ke JIS, lokasi kantong parkir, lokasi penurunan penumpang transportasi online, cara penukaran tiket, dan penutupan jalan," dikutip dari akun Instagram resmi @dkijakarta, Sabtu (25/6/2022).

Terhitung ada 12 titik Transjakarta gratis dari dan ke JIS antara lain dari Kalideres, Grogol, Angke, Tanah Abang, Blok M, Lebak Bulus, Tanjung Priok, Pulo Gadung, Rawamangun, Manggarai, Dukuh Atas, dan Kampung Rambutan.

Pada masing-masing titik tersebut akan disediakan bus Transjakarta yang siap antar jemput mulai dari pukul 13.00-24.00 WIB. Tapping Transjakarta menggunakan gelang yang telah diberikan atau pendaftaran QR di aplikasi Jaklingko.

Sedangkan untuk Transjakarta layanan reguler dari dan ke JIS dengan tarif normal, rute angkutan umum integrasinya ialah Tanjung Priok - Senen via Taman BMW, JIS - Senen, dan Harmoni - JIS.

Kemudian untuk rute Mikrotrans ialah Tanjung Priok - Jembatan Item dan Terminal Tanjung Priok - Ancol Barat.

 

3 dari 3 halaman

Berakhir Pukul 21.00 WIB

Malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada besok, Sabtu, 25 Juni 2022 malam.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyediakan tiket gratis bagi masyarakat yang ingin menyaksikan berbagai pertunjukan Jakarta Hajatan ini.

Penukaran tiket telah dimulai pada pagi tadi, tepatnya pukul 09.00 WIB dan bakal berakhir pada pukul 21.00 WIB bertempat di akses Pintu Barat JIS.

Acara yang digelar dalam rangka Jakarta Hajatan ke-495 ini dijadwalkan akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.

 

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com