Sukses

Tiara Marleen Ngaku Saudara Ridwan Kamil, Jawaban Gubernur Jabar Ini Bikin Ngakak

Tiara Marleen belum lama ini membuat pernyataan yang cukup membuat heboh publik. Bagaimana tidak, dia mengaku memiliki hubungan saudara dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta - Tiara Marleen belum lama ini membuat pernyataan yang cukup membuat heboh publik. Bagaimana tidak, dia mengaku memiliki hubungan saudara dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Hal tersebut diungkap Tiara dalam sebuah wawancara. Dalam kesempatan itu, Tiara Marleen bahkan menjabarkan silsilah keluarganya.

"Kebetulan kami (dengan Ridwan Kamil) ada (hubungan) keluarga, walau pun sudah jauh ya. Soalnya papa aku sudah meninggal. Keikatnya dari papa aku," tutur Tiara Marleen dalam sebuah wawancara, beberapa waktu lalu.

Potongan dari wawancara tersebut pun sempat viral di berbagai media sosial. Tak sedikit pihak yang meragukan pengakuan Tiara Marleen bersaudara dengan Ridwan Kamil.

Penasaran, baru-baru ini seorang warganet bertanya langsung melalui kolom komentar di unggahan terbaru Ridwan Kamil.

"Pak gimana tanggapannya soal Tiara Marleen katanya masih saudara bapak. Benar enggak Pak?," tanya dia.

Suami Atalia Praratya itu pun membenarkan. Tetapi, bukanlah hubungan saudara yang berasal dari ikatan darah.

"Benar. Saudara sebangsa dan setanah air," ucap Ridwan Kamil.

Jawaban Ridwan Kamil pun sukses membuat warganet terpingkal-pingkal.

"Pakkk masih subuhhh wkwkwk udah ngakak," kata salah satu warganet.

"Mudah-mudahan bukan saudara beneran ya, malu-maluin soalnya pak aduhhh," tambah yang lainnya.

Sementara itu, Tiara Marleen menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Haji Faisal di Polres Depok, Selasa 14 Juni 2022. Tak sendiri pelantun "Atur Aja Bos" ditemani oleh kuasa hukumnya untuk memenuhi panggilan penyidik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditetapkan Jadi Tersangka, Tiara Marleen Berharap Bisa Berdamai dengan Haji Faisal

Tak dipungkiri Tiara Marlen mengaku cemas dengan status hukumnya saat ini sebagai tersangka. Ia pun berharap bisa berdamai, dan mertua mendiang Vanessa Angel bisa mencabut laporannya.

"Deg-degan, oh sudah pasti ada, kita kan normal," kata Tiara Marleen di Polres Metro Depok, Selasa 14 Juni 2022.

Sejak awal masalah ini dilaporkan ke polisi, Tiara Marleen mengupayakan berdamai. Ia mengaku akan melakukan pertemuan dengan Haji Faisal dan pengacaranya Sandy Arifin untuk membahas masalah ini agar bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Aku dari pertama juga ingin berdamai. Kemarin juga kami mau bertemu secara empat mata sama pak Haji Faisal, pak Sandy," kata Tiara lagi.

 

3 dari 3 halaman

Respons Haji Faisal

Hingga kini Tiara Marleen masih menunggu respon dari pihak Haji Faisal mengenai masalah ini.

Ia berharap bisa mendapatkan hasil terbaik dari niatnya untuk berdamai.

"Ya enggak tau jadi susah ketemu, sudah diatur jadwalnya. Kita berharap yang baik saja," ucap Tiara Marleen.

Abdul Sukur selaku kuasa hukum Tiara Marleen yakin Haji Faisal juga ingin menyelesaikan masalah ini dengan kekeluargaan. Apalagi bermasalah dengan hukum pasti akan menyita banyak waktu.

"Mau jadi tersangka, tetap ada upaya damai, istilahnya penyelesaian pidana, ada pendekatan restorasi justice. kami masih berupaya, cooling down, artinya semua pihak itu mau damai. Dengan kondisi perkara ini, mba Marleen terganggu juga, rumah tangganya," ujar Abdul Sukur.

Diketahui Tiara Marleen melalui video singkatnya yang sempat tersebar di media sosial menyebut bahwa Vanessa Angel hamil di luar nikah.

Tak hanya itu, ia akan menggugat akte kelahiran anak Gala Sky Andriansyah, anak semata Wayang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.