Sukses

Ridwan Kamil: Jasad Eril Ditemukan Utuh, Menengok ke Kanan Seperti saat Dilahirkan

Rasa bersyukur Ridwan Kamil disampaikan dengan munajat kepada Sang Pencipta karena posisi jenazah sang putra sulung dinilai sangat mencerminkan syariat agama dalam ketentuan atau ciri seseorang yang meninggal dalam kondisi baik.

Liputan6.com, Jakarta

Gubernur Jawa Barat, RIdwan Kamil menyampaikan rasa syukurnya kepada Yang Maha Esa sebab jenzah dari putra sulungnya,  Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pagi dalam kondisi utuh.

"MASYA ALLAH, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun,” tulis pria yang karib disapa Kang Emil ini dalam Instagram resminya, Jumat (10/6/2022).

Syukur Kang Emil juga disampaikan dengan munajat kepada Sang Pencipta karena posisi jenazah sang putra sulung dinilai sangat mencerminkan syariat agama dalam ketentuan atau ciri seseorang yang meninggal dalam kondisi baik.

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH,..  (jenazah) tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan, telinga sempurna persis seperti saat Eril lahir,” tutur Emil.

Nantinya Emil akan direpatriasi atau dipulangkan ke Indonesia untuk dikebumikan. Menurut jadwal yang dirilis pihak Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Bern, Eril akan tiba di Indonesia pada Ahad, 12 Juni 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jasad Wangi Daun Ekaliptus

Ridwan Kamil bersyukur dirinya bisa diberikan kesempatan oleh Allah untuk melihat jenazah Eril. Apalagi, meski berada di dalam air selama 14 hari, jenazahnya masih utuh.
  
"Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri. Maha Besar Allah, atas ijinMu. Selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya," kata Ridwan Kamil.
 
Ridwan Kamil menyebut, jenazah sang anak wangi layaknya harum daun eukaliptus.
 
"Saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," ujar dia.
 
Sebelumnya, Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland menginformasikan tentang penemuan jenazah di Bendungan Engehalde di Bern. Jenazah itu diduga WNI yang mengalami kecelakaan di Sungai Aare pada 26 Mei 2022.

Kemudian, Elpi Nazmuzaman paman dari Eril memastikan jenazah yang ditemukan di Bern, Swiss hari ini adalah keponakannya Eril.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.