Sukses

40 Ribu Tiket Terjual, Pengunjung Ancol Hingga Pagi Ini Capai 20 Ribu

Kawasan wisata Ancol masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga DKI Jakarta dan sekitarnya saat libur lebaran Idul Fitri 1443 H.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan wisata Ancol masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga DKI Jakarta dan sekitarnya saat libur lebaran Idul Fitri 1443 H. Hingga pagi hari, Kamis (5/5/2022) pengunjung Taman Impian Jaya Ancol sudah mencapai 20 ribu.

"Per jam 10 ini ada sekitar 20 ribu pengunjung yang masuk Ancol," ujar Humas Ancol Ariyadi Eko Nugroho saat dikonfirmasi, Kamis (5/5/2022).

Ariyadi menyebut, masih ada sekitar 20 ribu pengunjung lagi yang belum datang. Pasalnya, menurut Ariyadi, tiket masuk Ancol untuk hari ini sudah terjual sekitar 40 ribu.

"Yang sudah reservasi hari ini di 40 ribu mas," kata dia.

Ariyadi menyebut, di masa pandemi Covid-19 ini, Ancol membatasi jumlah pengunjung demi memaksimalkan penerapan protokol kesehatan. Menurut dia, dalam satu hari, Ancol hanya menerima 90 ribu dari total kapasitas 120 ribu.

"Kuota dibatasi dari batas maksimal, yaitu 90 ribu pengunjung," kata dia.

Ariyadi menyebut, pengunjung Ancol diharuskan membeli tiket minimal satu hari sebelum kunjungan. Dia memastikan setiap pengunjung yang datang tanpa memiliki tiket, maka tidak bisa menikmati liburan di Ancol.

"Kami hanya menerima pengunjung yang sudah membeli tiket melalui online, kami meminta pengunjung membeli tiket H-1, kalau kita lihat masih ada pengunjung yang tidak membeli tiket. Saat ini kami memohon maaf untuk yang tidak punya tiket belum bisa masuk Ancol, kami hanya terima yang sudah memiliki tiket," kata dia.

Ariyadi meminta kepada seluruh pengunjung Ancol untuk tetap menjaga protokol kesehatan demi memimalisasi penyebaran virus Corona Covid-19. Ariyadi menyebut pihaknya sedikit memperketat aturan pengunjung Ancol.

"Kami sarankan memiliki peduli lindungi dan harus menunjukan kategori warna hijau, dan tetap menaati protokol kesehatan. Kami menyiapkan marka pembatas jaga jarak dan wastafel yang bisa digunakan untuk cuci tangan. Kami juga ada tim satgas Covid-19 dari petugas internal, polisi, TNI, dan satpol PP untuk menjaga ketertiban di unit rekreasi Ancol," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acara Khusus

Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan acara khusus yang seru dan tentunya dapat menjadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu libur Lebaran 2022. Berbagai acara spesial yang akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 16 Mei 2022 ini tersebar di semua unit rekreasi yang terdapat di Ancol.

Raya Gembira 2022 Ancol akan menjadi momentum kerinduan masyarakat rekreasi setelah 2 tahun pandemi.

Kawasan Pantai Ancol merupakan titik favorit masyarakat yang berkunjung ke Ancol.

Oleh karena itu beragam acara akan meramaikan area ini. Beach Food Festival dan pertunjukkan musik akan dapat ditemui di area Pantai Festival.

Selain itu Ancol akan menghadirkan bintang tamu yaitu Rocket Rocker dan The Sigit pada 7 Mei 2022 serta Danilla dan Jason Ranti pada 15 Mei 2022.

Sementara itu di sepanjang kawasan Symphonie of The Sea atau area Pantai Timur Ancol akan dimeriahkan dengan parade di pinggir pantai serta street art & live music performance.

3 dari 4 halaman

Pasar Seni

Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana berbeda juga dapat berkunjung ke Pasar Seni Ancol karena akan dimeriahkan juga dengan pertunjukkan musik dan seni budaya.

"Pada pekan libur Lebaran tahun ini, Dunia Fantasi kembali membuka kawasan Indoor Dufan yang sebelumnya sempat ditutup karena pandemi," demikian dikutip keterangan resmi Ancol, Jakarta, Senin (2/5/2022).

Terdapat 3 wahana yang akan menambah keseruan libur lebaran yaitu Ice Age Sid’s Arctic Tour, Kontiki Arctic Adventure dan juga Dream Playground. Maka total terdapat 29 wahana yang akan beroperasi di Dunia Fantasi. Pada periode tanggal 2 - 8 Mei Dufan juga akan buka lebih lama yaitu mulai 10.00 - 19.00 WIB.

Selain itu Dunia Fantasi juga menghadirkan sebuah wahana baru hasil kolaborasi dengan pesulap Sacred Riana yang diberi nama Rumah Riana. Wahana ini merupakan revitalisasi dari wahana Rumah Jahil atau yang lebih dikenal sebagai Rumah Kaca. Kini Rumah Riana akan memberikan sensasi menjelajahi rumah yang penuh misteri dan tentunya akan lebih menegangkan.

4 dari 4 halaman

Wahana Baru

Wahana baru juga hadir di Sea World Ancol yaitu Digital Gallery. Terletak di lantai 2, Digital Gallery menampilkan biota laut yang diawetkan dengan sajian platform digital interaktif dalam bentuk augmented reality (AR). Pengunjung bisa menikmati teknologi ini hanya dengan menggunakan smartphone.

Di Pekan Lebaran, Sea World juga akan menampilkan pertunjukkan khusus Santri Divers di aquarium utama, acara meet and greet Sharky & friends serta festival kuliner. Sea World Ancol beroperasi pada 09.00-16.30 selama pekan libur Lebaran.

Kegembiraan Lebaran juga bisa ditemui di Ocean Dream Samudra. Wahana Underwater Theater akan menampilkan pertunjukkan spesial berjudul Legenda Putri Duyung yang akan memukau dengan efek lampu warna warni dan ribuan ikan menari bersama penyelam dengan kostum putri duyung.

Selain itu akan hadir juga pertunjukkan spesial Sea Lion & Friends Show dengan judul Singa Laut Lebaran Lagi. Jam operasional Ocean Dream Samudra selama pekan libur Lebaran adalah pada pukul 09.00-16.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.