Sukses

Hujan Deras, Akses Tol Jakarta-Serpong Terendam Banjir

Hujan deras yang terjadi pada Sabtu (30/4/2022) siang, ternyata membuat akses tol Jakarta-Serpong dan sebaliknya, terendam banjir. Ketinggian air di ruas jalan yang terendam itu, dikabarkan setinggi 30 sampai 80 centi meter.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang terjadi pada Sabtu (30/4/2022) siang, ternyata membuat akses tol Jakarta-Serpong dan sebaliknya, terendam banjir. Ketinggian air di ruas jalan yang terendam itu, dikabarkan setinggi 30 sampai 80 centi meter.

Kepala Unit PJR Tol BSD, IPDA Kosim menjelaskan, saat ini pihaknya masih berusaha melakukan pengaturan lalu lintas. Sementara untuk lokasi banjir berada di kedua ruas tol Jakarta - BSD dan BSD menuju Jakarta.

"Tepatnya di KM 08 Tol BSD - Jakarta dan sebaliknya. Saat ini lajur satu dan dua kami tutup, hanya lajur tiga yang bisa dilalui kendaraan," jelas IPDA Kosim, Kanit PJR Tol BSD.

Sebab, akibat banjir tersebut, lalu lintas jalan tol di kedua arahnya mengalami kemacetan panjang hingga 1Km.

"Macet sudah sampai Rest Area, tapi saat ini sudah mulai terurai dan bisa dilintasi hanya pada lajur tiga di kedua arahnya," katanya.

Sementara, Aan, salah seorang pengguna jalan yang terjebak banjir di ruas tol tersebut mengaku, sudah satu jam lebih tertahan di jalan tol BSD mengarah Jakarta.

"Satu jam engga bergerak, mau buka bersama ke Jakarta, lewat tol malah kejebak banjir," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.