VIDEO BERANI BERUBAH: Omzet Jutaan dari Bedug

VIDEO BERANI BERUBAH: Omzet Jutaan dari Bedug

Bulan Ramadan, bulan penuh berkah. Ada banyak sekali peluang pekerjaan yang terbuka di tengah bulan suci ini. Abdul Manaf adalah salah satunya yang memanfaatkan momen bulan puasa untuk mencari rezeki.

Sebeumnya memproduksi tempat sampah dan pot kembang yang terbuat dari drum plastik bekas, kini dia beralih membuat beduk. Menggunakan drum dan kulit kambing pilihan, Abdul mampu menghasilkan beduk berkualitas.

Beduk buatan Abdul dijual dengan kisaran harga antara Rp850 ribu hingga Rp900 ribu. Tak tanggung-tanggung, omset yang diraupnya bisa mencapai Rp40-Rp50 juta. Selain berkualitas, beduk karyanya lebih hemat dan praktis.

Namun, semua ini tak datang dengan mudah. Abdul melalui berbagai macam tantangan sebelum bisa sukses membuat beduknya seperti saat ini. Dia pun turut menekankan pentingnya membuang jauh rasa gengsi, sebab pekerjaan apapun yang dilakoni, yang penting halal dan menghasilkan.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Yoga Nugraha pada 25 April 2022, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights