Sukses

Mobil Peziarah Hancur Tertimpa Gapura Pemakaman Umum di Tangerang

Gapura pemakaman umum di Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang itu roboh dan menimpa mobil peziarah diduga akibat kekuatan pondasi tergerus proyek galian PDAM di lokasi.

Liputan6.com, Tangerang - Sebuah mobil milik peziarah hancur terimpa gapura Tempat Pemakaman Umum (TPU) Garubug, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/3/2022).

"Betul, ada mobil sedan yang tertimpa gapura dan mengakibatkan kerusakan berat," kata Kapolsek Kelapa Dua Kompol Tribuana Roseno saat dikonfirmasi.

Saat itu terdapat satu keluarga yang hendak berziarah di TPU Garubug dan memarkirkan mobil di dekat gapura. Namun tiba-tiba, gapura TPU ambruk dan menimpa mobil tersebut hingga ringsek di bagian atap mobil.

"Pemilik mau berziarah, lalu parkir di lokasi kejadian, enggak lama ambruk, dan menimpa mobil," ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka pada peristiwa tersebut. Hanya saja, pemilik mengalami kerugian materi atas kerusakan kendaraan roda empatnya.

"Hanya materi saja, tidak ada korban luka atau jiwa," tutur Kapolsek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gapura Ambruk Diduga Akibat Ada Galian PDAM

Diduga ambruknya gapura TPU tersebut disebabkan pondasi yang tidak kuat lantaran adanya galian air dari PDAM di bawahnya.

"Pondasinya enggak kuat, makanya gapuranya ambruk dan menimpa mobil. Kejadian ini pun diselesaikan kedua belah pihak, karena pihak ketiga dari proyek galian itu mau memberikan ganti rugi, atas kerusakan mobil dan gapura TPU," ungkap Kapolsek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.