Sukses

Janin Bayi Ditemukan dalam Saluran Air Hotel di Kota Bogor

Janin bayi yang diperkirakan berusia 3-4 bulan itu ditemukan petugas kebersihan hotel di Bogor saat mengecek rutin saluran air pembuangan.

Liputan6.com, Bogor - Janin bayi ditemukan di saluran air pembuangan atau selokan salah satu hotel bintang 3 di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Senin (14/3/2022).

Janin bayi yang diperkirakan berusia 3-4 bulan ini pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan hotel sekitar pukul 07.30 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto mengatakan janin bayi ini ditemukan ketika pegawai cleaning service melakukan pengecekan rutin saluran air hotel tersebut.

"Karena memang setiap Senin itu dari pihak manajemen membuka dan melakukan pembersihan saluran air itu. Jadi saluran air itu jadi muara dari seluruh kloset atau kamar yang ada di hotel tersebut," kata Dhoni.

Dari hasil temuan tersebut, Unit Reskrim Polresta Bogor Kota dan Polsek Bogor Tengah mendatangi hotel yang berdekatan dengan RS PMI ini.

Usai olah tempat kejadian perkara, pihaknya langsung membawa janin bayi yang sudah meninggal itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang.

"Dari hasil olah TKP, janin bayi itu dibuang kemungkinan besar sekitar 2 hari sebelum ditemukan," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periksa Saksi Secara Estafet

Untuk mengungkap kasus tersebut pihaknya tengah melakukan pemeriksaan saksi secara estafet mulai dari pihak manajemen hotel, office boy, termasuk resepsionis.

"Kami juga akan memeriksa tamu hotel pada saat itu terutama dalam beberapa hari ke belakang," terangnya.

Petugas juga telah mengamankan barang bukti yaitu buku tamu dan beberapa dokumen terkait data kendaraan tamu yang masuk ke hotel tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.