Sukses

Bus Transjakarta Kembali Kecelakaan, Kali Ini Tabrak Pemotor sampai Tewas

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus Transjakarta kembali terjadi. Kali ini, seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah tertabrak bus Transjakarta di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (14/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus Transjakarta kembali terjadi. Kali ini, seorang pengendara gerobak motor meninggal dunia setelah tertabrak bus Transjakarta di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (14/3/2022).

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam, menerangkan, kecelakaan bus Transjakarta terjadi pada pukul 08.30 WIB. Bus Transjakarta yang dikemudikan S melaju dari arah selatan ke arah utara di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pengemudi bus Transjakarta diduga kurang hati-hati setiba di depan SPBU MBAU. Kemudian, bus menghantam kendaraan gerobak motor yang dikemudikan oleh SU.

"Diduga kurang hati-hati dan konsentrasi menabrak kendaraan gerobak sepeda motor yang berada di depannya," kata Jamal dalam keterangan tertulis, Senin (14/3/2022).

Jamal mengungkapkan, usai ditabrak, pemotor lalu terjatuh dan masuk ke bawah kolong bus Transjakarta. Akibat kejadian itu, pemotor meninggal dunia di lokasi kejadian. "Korban meninggal di TKP," ujarnya.

Kasus bus Transjakarta tabrak kendaraan bermotor ini ditangani Subdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. Jamal menyebut, jasad korban dibawa ke RSCM. "Kasus kecelakaan masih kami lidik," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecelakaan Transjakarta 2 Hari Terakhir

Kecelakaan lalu lintas di Jalan Pasar Minggu menambah daftar kecelakaan yang melibatkan Bus Transjakarta selama dua hari terakhir. 

Sebelumnya, seorang wanita berinisial M tewas setelah sepeda motor Yamaha YZF-R15 yang dikemudikan M ditabrk bus Transjakarta di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat tepatnya di depan Gedung Sinarmas Land Plaza, Minggu (13/3/2022) pagi

Kemudian pada malam harinya, Bus Transjakarta terlibat adu banteng dengan mobil Mercedez-Benz yang melawan arah di Layang Simprug, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.