Sukses

Hendak Tawuran, 13 Remaja Bawa Celurit di Jakarta Barat Diamankan

Tim Perintis Persisi Polres Metro Jakarta Barat mengencarkan patroli untuk mencegah tawuran antarkelompok di wilayahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Perintis Persisi Polres Metro Jakarta Barat mengencarkan patroli untuk mencegah tawuran antarkelompok di wilayah Jakarta Barat. Selama dua hari, sebanyak 13 remaja diamankan.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat Kompol Slamet Riyanto menerangkan, pihaknya menyusuri sejumlah lokasi usai menerima laporan dari masyarakat.

Slamet menyampaikan, pihaknya mengamankan tiga remaja di Jalan Kompleks Perwira MABAD, Kebon Jeruk Jakarta Barat dan dua remaja di kawasan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Mereka yang tertangkap diduga hendak melakukan tawuran pada Sabtu dini hari 12 Maret 2022. Pasalnya, ada beberapa senjata tajam jenis celurit yang disita pada saat proses penangkapan.

"Kami temukan tujuh senjata tajam jenis celurit dari tangan mereka," kata Slamet dalam keterangan tertulis, Minggu, (13/3/2022).

Slamet menerangkan, pihaknya kembali melaksanakan patroli dalam rangka mencegah aksi tawuran di Jakarta Barat pada Minggu dini hari (13/3/2022) dini hari.

Dia menyebut, pihaknya menyambangi Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat dan Traffic Light Cengkareng. Berdasarkan informasi warga, sekelompok remaja diduga akan tawuran.

"Kami amankan delapan orang remaja di lokasi tersebut berikut senjata tajam jenis celurit dan stik golf," ujar Slamet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laporkan Bila Ada Tawuran

Guna kepentingan lebih lanjut, para remaja diserahkan ke masing-masing Polsek.

Slamet meminta masyarakat ikut berperan aktif mengantisipasi aksi tawuran yang terjadi di lingkungannya. Dalam hal ini, Polres Metro Jakarta Barat telah membuka layananan pengaduan.

"Jika masyarakat menjumpai adanya aksi kejahatan jalanan agar segera melaporkan ke call center kami di +62 819-3238-3442," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.