Sukses

Jokowi Takziah ke Rumah Duka Almarhum Arifin Panigoro

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertakziah ke rumah duka almarhum Arifin Panigoro di Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2022). Dia tiba di rumah duka pukul 09.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertakziah ke rumah duka almarhum Arifin Panigoro di Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2022). Dia tiba di rumah duka pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, kedatangan Jokowi disambut oleh istri almarhum, Raisis Kartiwa, serta kedua anak almarhum yakni, Maera Hanafiah Arifin Panigoro dan Yasser Mairi Arifin Panigoro.

Jokowi kemudian melaksanakan salat jenazah berjemaah yang diimami oleh adik almarhum, Hilmi Panigoro. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi tampak ikut dalam salat jenazah berjemaah tersebut.

Setelah itu, Jokowi mendoakan almarhum sebelum kemudian berpamitan kepada pihak keluarga. Jenazah almarhum Arifin Panigoro selanjutnya akan dimakamkan secara kenegaraan di pemakaman keluarga.

Arifin Panigoro meninggal dunia di Amerika Serikat pada Minggu, 27 Februari 2022 (waktu setempat) karena sakit. Arifin Panigoro merupakan salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024.

Selain itu, Arifin Panigoro adalah pengusaha Indonesia berdarah Gorontalo yang mendirikan Medco Energi. Arifin Panigoro memperoleh gelar Sarjana Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1973 dan mendapatkan gelar kehormatan (doktor honoris causa) dari Institut Teknologi Bandung pada Januari 2010.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan Secara Kenegaraan

Jenazah pendiri Medco Energi Arifin Panigoro tiba di tanah air pada Selasa, 8 Maret 2022. Disusul penghormatan untuk almarhum yang dilakukan pukul 08.00-10.00 WIB.

"Jenazah almarhum akan dibawa ke rumah duka dan dimakamkan secara kenegaraan di pemakaman keluarga pada Selasa, 8 Maret 2022 pukul 11.00," demikian mengutip pengumuman yang diterima Liputan6.com, Selasa (8/3/2022).

Rumah duka dan makam bertempat di Jalan Madrasah 2, Cilandak Timur, Jakarta Selatan. Tampak sejumlah tokoh dan pejabat pemerintah menghadiri rangkaian prosesi pemakaman Arifin Panigoro. Di antaranya, tampak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.