Sukses

Divaksinasi Booster, Warga Bisa Tebus Minyak Goreng dengan Harga Murah

Warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut dapat menebus minyak goreng murah.

Liputan6.com, Jakarta - Guna menarik perhatian warga untuk melakukan vaksinasi Covid-19, terutama vaksin booster, pada Sabtu (26/2/2022), maka Kelurahan Margasari dan Puskesmas Bugel lakukan jemput bola di lingkungan warga Ranca Dulang, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Menariknya, warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut dapat menebus minyak goreng murah. Mereka cukup membeli dengan harga Rp 5 ribu yang disediakan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan atau IKAPTK Kota Tangerang.

"Jadi kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Tangerang ke-29 dan juga memenuhi kebutuhan warga berupa minyak goreng dengan harga yang sangat terjangkau," ujar Lurah Margasari Donny Dermawan, Sabtu (26/2/2022).

Donny juga mengatakan, dari dimulainya kegiatan vaksinasi pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB, animo warga Kelurahan Margasari cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

"Target kita hari ini 200, Alhamdulillah hingga saat ini sudah ada 120 warga yang telah mendaftar. Semoga kegiatan ini dapat mendorong angka capaian vaksinasi di Kelurahan Margasari dan Kota Tangerang pastinya," kata dia.

Sedangkan, menurut Eka Mediawati, Penanggung Jawab Vaksinasi Puskesmas Bugel, sampai saat ini capaian vaksinasi di Kelurahan Margasari telah mencapai 99 persen pada dosisi satu, dan 86 persen pada dosis dua.

"Untuk sasaran vaksin di Kelurahan Margasari yaitu 11.888 dan dari capaian sasaran tersebut semuanya telah di atas 80 persen. Hanya dosis tiga yang masih rendah, karena memang baru dimulai makannya untuk mendorong kita bekerjasama dengan pihak terkait mengadakan kegiatan seperti ini," kata Eka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warga Mengaku Senang

Warga yang mengikuti vaksinasi pun merasa senang dengan apa yang telah menjadi program dari Pemerintah Kota Tangerang.

"Alhamdulillah ya merasa terbantu, minyak kan sekarang lagi susah dan mahal ya, jadi seneng ya, udah dapet vaksin dapet bonus minyak murah juga," kata salah seorang warga, Lidyati.

3 dari 3 halaman

Cara Cek Tiket & Jadwal Vaksinasi Booster Covid-19 Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.